Kesedihan Istri yang Dibanding-bandingkan dengan Mantan Kekasih Suami

Rani Dharma - wolipop Senin, 29 Jun 2020 10:26 WIB
awkward couple, issues in family concept. sad woman on sofa feeling bad with her love partner. Foto: Getty Images/iStockphoto/Vichakorn
Jakarta -

Lima tahun kehidupan pernikahan tak didukung oleh keluarga suamiku. Tahun pertama ketika anak berusia 7 bulanan diselingkuhi, hingga ditinggal pergi 3 bulan lebih sampai saya pasrah. Saya memutuskan untuk pengajuan, tapi belum sampai ke situ perlahan suami mulai mendekati lagi dengan alasan anak. Oke saya mengalah, saya memperbaiki hubungan antara suami dan orang tua saya. Sampai dia memberanikan diri pulang kerumah tapi tetap, intinya dia kembali bukan karena saya tapi anak saya dan saya bersalah karena sudah menyebabkan dia berselingkuh.

Sampai satu bulan dia di rumah, saya baru tahu ternyata mama dia ikut campur dalam hubungan saya dan suami. Dia berpesan untuk meninggalkan saya dan menyuruh untuk mencari ibu dan istri yg lebih baik dari saya. Di situ saya cukup sakit. Dari situ juga saya tahu kalau selama ini mantan pacar suami masih berhubungan dengan keluarga suami. Keponakan suami saya membongkar semua bahwa ternyata tak satupun dari keluarganya menyukai saya bahkan selalu membandingkan saya yang tidak lebih baik dari mantan pacar suami saya itu.

Hingga waktu berlalu, ternyata masih saja hingga detik ini, mantan pacar dari suami saya itu masih suka menghubungi orang tua suami (mertua saya). Saya pernah bicara ini dengan suami tapi jawabannya hanyalah perbandingan bahwa mantannya itu baik sampai bisa dekat dan aku yang harus bisa juga seperti mantannya itu. Bagaimana saya harus bertahan atau bagaimana dengan suami dengan kehidupan saya sendiri dan orang tua saya dan bagaimana saya menyikapi mantan dr suami saya itu yang masih saja menjadi duri?

(Icuz)

Jawab:


Kartu Anda adalah King of Pentacles terbalik, di sini diterjemahkan sebagai belum mampunya Anda dan suami untuk mandiri secara finansial dan mental dari tuntutan keluarga besar. Dari sisi Anda, sebenarnya hal ini bukan beban yang harus Anda tanggung, terlihat dari kartu kedua Ten of Wands terbalik. Namun, suami Andalah yang manipulatif. Dia tampaknya terus menyampaikan hal hal yang makin lama membuat Anda merasa sebagai pihak yang salah. Sebenarnya dengan demikian untuk apa Anda bereda dalam pernikahan ini? Kartu ketiga yang terbuka adalah The Strength terbalik, yang berarti Anda diminuta untuk mengumpulkan kekuatan Anda sebagai manusia...dan mulailah memperjuangkan kebahagiaan diri sendiri. Mulailah hidup mandiri sehingga Anda tidak bisa dikontrol siapapun. Sekarang ini Anda bagaikan pawang singa yang loyo (maafkan bahasa saya). Saran dari kombinasi tebaran ini adalah agar Anda semaksimal mungkin berjuang, dengarkan hati nurani, tidak terganggu dengan omongan orang lain, karena tidak ada yang mau memperjuangkan kebahagiaan Anda kecuali diri sendiri.



Simak Video "Keren! Tas Ini Dibuat dari Eceng Gondok"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)