Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Tak Akur dengan Mertua yang Tinggal Serumah, Pindah atau Bertahan?

- wolipop Kamis, 04 Jul 2019 17:41 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Dear Mba Rani,

Saya ibu rumah tangga sudah menikah dengan memiliki 1 orang anak. Semenjak awal menikah saya dan suami tinggal di rumah mertua karena suami saya ingin menemani orangtuanya yang hanya tinggal berdua. Pada dasarnya bapak dan ibu mertua saya adalah orang yang baik, sayang pada cucunya dan mereka pekerja keras. Namun setelah anak saya lahir, ada sikap dari ibu mertua yang kurang berkenan di hati saya. Ibu mertua kerap mengatur hal-hal remeh persoalan anak.

Hal tersebut dilakukan sering kali sehingga membuat naluri keibuan saya berontak. Saya merasa sebagai ibu yang tidak becus dan hanya seperti pengasuh bayi saja, karena terlalu diatur oleh ibu mertua. Sehingga ketika ibu mertua saya mengatur, saya sering menjawab dengan nada kesal. Beliau jadi sakit hati dan merasa tidak dihargai. Saya sudah meminta maaf, tetapi tampaknya beliau masih belum sepenuh hati memaafkan. Saya jadi merasa tidak nyaman dengan keadaan ini, ingin rasanya minta pada suami untuk tinggal pisah rumah dengan mertua, agar mertua tidak terlalu ikut campur dan mengatur. Namun saya ragu dan takut kalau suami saya tersinggung. Saya harus bagaimana ya mba..

Terima kasih

(Cinta)

Jawab:

Kartu untuk Anda adalah Princess Swords terbalik, Four Coins terbalik dan Five Swords terbalik. Masalah klasik yang selalu dialami oleh pasangan yang tidak mau pindah rumah. Dari kartu-kartu ini yang harus Anda sadari adalah bahwa bagaimanapun rasanya, Anda tidak akan pernah terlihat benar. Kejadian seperti ini ibarat ospek / perpeloncoan terus-menerus jika kalian tetap berada satu atap dengan orang tua yang tidak bijak bersikap. Untuk saat ini yang bisa Anda lakukan adalah menunjukkan dengan nyata bahwa Anda mampu dan punya prinsip sendiri dalam membesarkan anak. Bicaralah hanya yang baik-baik mengenai mertua kepada suami. Jangan pasrah tapi juga jangan terlalu agresif. Harus seimbang, buktikan bahwa Anda memang punya cara sendiri.

Simak Video "Unjuk Gigi Desainer Lokal di Banyuwangi Fashion Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)