ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Ketika Orangtua Terlalu Menuntut Mahar Pernikahan, Harus Bagaimana?

Rani Dharma - wolipop Selasa, 31 Jan 2017 11:24 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Saya mau tanya Mbak Rani, saya memiliki kekasih yang saya rasa dialah yang saya cari selama ini, dan dia sangat mengerti saya, sangat peduli terhadap saya. Namun untuk menikahi saya, dia mendapatkan tuntutan dari orangtua saya yang terlalu banyak. Dia tetap berusaha keras, dan lebih kerja keras untuk memenuhi semua tuntutan itu agar dia dapat menikahi saya. Saya mengharap agar orangtua saya dapat meringankan mahar agar kami dapat menikah tapi rasanya tidak mungkin.

Terkadang saya takut kalau apabila nanti setelah dia berusaha, dia tidak sanggup untuk memenuhi semuanya. Dia ingin menyerah saja dan berharap saya agar menikah dengan lelaki yang lebih mapan. Akan tetapi saya sangat ingin menikah dengannya. Apakah orangtua saya akan mengerti keinginan saya tersebut dan segera menikahkan kami?

(Tiara Eviyana, 22 Tahun)

Jawab:

Two of Leviathans, Four Engines dan Eight of Leviathans ada di kartu Anda. Hal ini menunjukkan bahwa orang tua tentu sebenarnya mengerti keinginan Anda, hanya saja hal tersebut tidak dapat membuat mereka berubah pikiran. Tuntutan mereka adalah ekspresi rasa sayang mereka yang tidak mau Anda terlantar. Hanya saja mungkin Anda dan orangtua tidak satu frekuensi. Yang Anda bisa lakukan hanya mendukung pasangan dan membuat pe er pasangan menjadi lebih mudah. Dalam hal ini ikut mencari kesempatan dan cara yang paling efektif untuk mendapatkan mahar tersebut. (ays/ays)