Virus Corona Merajalela, Baju Anti Virus Corona di Indonesia Laku?

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 18 Mar 2020 16:36 WIB
ilustrasi hazmat suit Foto: ilustrasi baju anti virus corona/thinkstock
Jakarta -

Virus corona (SARA-CoV-2/COVID-19) yang telah menjadi perhatian di seluruh dunia ini juga telah menyebar di beberapa wilayah ibukota. Virus yang menyebabkan infeksi pada pernafasan seseorang ini bisa dicegah dengan cara meningkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat, menerapkan social distancing, memakai masker apabila sedang tidak enak badan dan juga cuci tangan atau memakai hand sanitizer agar tangan selalu bersih.

Pada orang-orang yang sangat khawatir terkena virus Corona, pencegahan dilakukan dengan lebih ekstrem. Ada yang sampai memakai baju hazmat atau baju anti virus Corona saat keluar rumah. Salah satu yang sudah melakukan ini adalah artis Naomi Campbell. Naomi tertangkap kamera memakai baju anti virus corona saat berada di bandara.

Baju anti virus Corona ini kini juga sudah hadir di Indonesia. Sebenarnya baju ini lebih diperlukan oleh tenaga medis yang menangani langsung pasien virus Corona. Namun kini di berbagai e-commerce baju anti virus Corona ini dijual bebas. Lakukah baju anti virus Corona di Indonesia?

Virus Corona Merajalela, Baju Anti Virus Corona di Indonesia Laku?Foto: dok. Tokopedia



Wolipop menelusuri penjual baju anti virus Corona di e-commerce Tokopedia. Baju anti virus Corona ini dijual dengan harga yang beragam mulai dari Rp 90.000 sampai Rp 300.000. Ada dua pelapak yang menjual baju anti virus corona yaitu Denisa spesialis tool dan Ajun wu collections.

"Baju ini juga bisa mencegah penyebaran virus corona. Bahannya persis masker cuman memang lebih bagusnya lagi. Dan saya kurang mengerti baju ini bisa untuk sekali pakai atau bisa dicuci. Tergantung pemakaiannya untuk apa," ungkap Surya pemilik dari Denisa Spesialis Tool kepada Wolipop, Rabu (18/3/2020).

Virus Corona Merajalela, Baju Anti Virus Corona di Indonesia Laku?Foto: dok. Tokopedia



Sejak merebaknya virus Corona, Surya mengatakan produk yang dijualnya dengan harga Rp 250.000 ini sudah terjual lebih dari 20 buah. "Penjualannya juga tidak ada peningkatan dan cenderung stabil," katanya.

Penjual baju anti Corona lainnya adalah Ajun wu Collection. Produk baju anti virus corona yang dijualnya terbuat dari Non wofen polyprophylene 100 Gsm,

Ia juga menjelaskan bahwa baju anti virus Corona yang dijualnya ini bisa dicuci kembali karena menggunakan bahan yang hampir sama dengan masker akan tetapi lebih tebal. Sejauh ini baju anti virus Corona yang dijualnya baru laku tiga pieces saja.





Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)