ADVERTISEMENT

Ada Kamera Tersembunyi di Kamar Pas H&M Malaysia, Videonya Diperjualbelikan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 14 Jan 2023 18:00 WIB
Kamera Tersembunyi di H&M Malaysia Foto: iStock
Jakarta -

Publik Malaysia dikejutkan dengan tangkapan layar dari video kamar pas yang beredar di Twitter. Video yang diduga ditangkap kamera tersembunyi tersebut dikatakan berasal dari salah satu gerai H&M di Kuala Lumpur. Netizen semakin berang ketika mengetahui bahwa video itu diperjualbelikan.

Hal tersebut berawal ketika seorang pengguna Twitter @meleisgw mengunggah sebuah postingan yang memperlihatkan suasana di dalam fitting room toko busana. Diduga jika gambar tersebut berasal dari kamera tersembunyi yang diletakkan di kamar ganti toko H&M di K Avenue Shopping Mall di Kuala Lumpur.

"Video-video ini dijual di Twitter dan ada orang yang sudah membelinya. Seseorang bilang video ini awalnya diiklankan di aplikasi MeWe," kata pengunggah kepada media Says.

Kamera Tersembunyi di H&M MalaysiaKamera Tersembunyi di H&M Malaysia Foto: Twitter via Asiaone

Dalam postingan yang telah dihapus, pengunggah melaporkan bahwa video-video itu menampilkan wanita yang berganti bahkan pasangan yang sedang berduaan. Dikatakan bahwa ada salah satu netizen yang mengenali dirinya dalam salah satu foto. Dari korban diketahui bahwa video itu diambil dari kamar pas H&M pada Oktober tahun lalu. H&M Malaysia pun langsung melaporkannya ke polisi.

"Keamanan dari para pelanggan kami adalah yang paling penting. Sebuah laporan polisi telah dibuat dan investigasi sedang berjalan,"

Kamera Tersembunyi di H&M MalaysiaKamera Tersembunyi di H&M Malaysia Foto: Twitter via Asiaone

"Kami telah melakukan inspeksi pada semua ruang ganti dan berusaha memastikan tidak ada pelanggaran keamanan yang melanggar privasi para pelanggan kami," ungkap pihak H&M Malaysia di Twitter.

Dilansir The Independent, penyelidikan tengah berlangsung dan pemeriksaan di lokasi yang diduga menjadi tempat kejadiannya sudah dilakukan tapi polisi tidak menemukan kamera apapun. "Kami percaya itu terjadi di lokasi lain," kata pihak kepolisian.

Selagi kasusnya diselidiki polisi, banyak netizen yang mengecam perbuatan tidak bermoral itu. "Aku merasa jijik. Ini di luar kemanusiaan dan orang-orang yang terlibat harus dituntut dan dipenjara. Kamera tersembunyi di kamar ganti adalah adalah kejahatan. Menyebarkan hal ilegal yang berkaitan dengan privasi dan harga diri orang adalah kejahatan juga," "Aku pikir setelah ini banyak orang akan ragu datang ke sini," tulis mereka.

(ami/ami)