ADVERTISEMENT

Keren! 7 Barang 'Receh' Ini Ternyata Sangat Fungsional

Atta Kharisma - wolipop Senin, 27 Jun 2022 21:22 WIB
ACE Indonesia Foto: ACE Indonesia
Jakarta -

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memudahkan orang-orang untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Tanpa harus pergi ke toko, berbagai macam barang kini bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online.

Tak hanya barang umum yang sering dijumpai, kamu bahkan bisa menemukan aneka barang 'receh' nan unik secara online. Walaupun terlihat receh, nyatanya barang-barang tersebut sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari loh.

Penasaran apa saja barangnya?

1. Spons Senyum

Mungkin kamu sudah sering melihat spons cuci piring berbentuk kotak. Tapi ternyata ada loh spons berbentuk emoji senyum/smiley bernama Scrub Daddy Original yang berasal dari Amerika Serikat.

Spons ini memiliki tekstur yang cukup unik. Ketika direndam air hangat atau air panas, spons Scrub Daddy Original ini akan menjadi lunak dan bisa digunakan sebagai spons cuci piring seperti biasa. Sementara ketika direndam air dingin, tekstur spons Scrub Daddy Original akan menjadi keras dan bisa digunakan untuk menyikat buah dan sayuran.

2. Penghancur Bawang

Bawang putih merupakan salah satu kunci di balik kelezatan berbagai menu masakan. Bagi kamu yang tidak mau repot mengiris dan menghaluskan bawang putih, salah satu cepat cepat adalah dengan menggunakan alat penghancur bawang Tasty.

Cukup masukkan satu siung bawang putih ke dalam alat ini lalu tekan menggunakan jari. Gerigi di dalam alat ini akan menghaluskan bawang putih dalam sekejap. Tak hanya menghemat waktu, kamu juga terhindar dari tangan bau bawang putih dan tidak perlu mencuci pisau serta talenan hanya untuk membuat bawang putih halus.

3. Pemotong Makanan Berbentuk Dadu

Beberapa jenis resep masakan membutuhkan bahan bakunya dipotong berbentuk dadu, seperti sop sayur atau salad yang kentang dan wortelnya dipotong dadu agar visualnya lebih menarik. Namun jika dipotong secara manual menggunakan pisau, hasil potongannya sering kali tidak konsisten dari segi bentuk dan ukuran.

Satu alat yang bisa mengatasi masalah ini yaitu Food Dicer Krischef. Cukup masukkan sayuran atau buah yang sudah dikupas bersih ke dalam alat ini lalu dorong menggunakan mechanical pusher ke arah pisau pemotong. Alat ini memiliki dua jenis pemotong, yakni 24 lubang (14 mm) dan 49 lubang (10 mm).

4. Alat Pemisah Kuning Telur

Memisahkan putih dan kuning telur bukan hal yang mudah. Apalagi untuk kamu yang suka membuat kue dan hanya membutuhkan kuning telurnya saja. Jika masih ada putih telur yang menempel, adonan kue bisa jadi amis dan bahkan membuat kue tidak bisa mengembang dengan baik.

Saat ini, sudah ada alat Pemisah Kuning Telur Pedrini yang bisa membantumu memisahkan kuning telur dari putihnya. Meski terlihat sepele nyatanya alat ini sangat berguna. Cukup pecahkan telur di atas alat ini, maka putih telur akan otomatis keluar dari lubang/sela-sela yang ada di bagian bawah.

5. Alat Pembuat Omelet

Omelet merupakan menu sarapan yang lezat dan bergizi. Cara memasaknya pun tidak terlalu sulit. Bagi kamu yang tidak punya kompor atau tiba-tiba ingin makan omelet tapi waktunya mepet, maka Omelet Maker Joie jadi solusi yang tepat buat kamu.

Alat ini memungkinkan kamu untuk membuat omelet hanya bermodalkan microwave. Omelet Maker Joie ini berbahan silikon bebas BPA dan tahan panas hingga 220 derajat Celcius. Kamu hanya perlu membuat adonan omelet dengan isian favoritmu lalu tuangkan ke wadahnya yang berbentuk half-moon. Dalam hitungan menit, kamu sudah bisa menikmati omelet tanpa bau minyak, asap dan tentunya tanpa repot.

6. Nampan & Holder Ponsel 2-in-1

Kamu suka makan sambil nonton video di smartphone? Kalau iya, maka Smart Tray Alas Piring Addis merupakan produk yang cocok untuk kamu.

Kamu bisa meletakkan piring, alat makan dan gelas di atas alat ini. Bagian bawah nampan dilengkapi anti slip sehingga piring tidak mudah bergeser. Di sisi samping juga ada lubang untuk membantu menstabilkan gelas, serta penyangga/lubang khusus untuk meletakkan tablet dan smartphone sehingga kamu bisa bersantap sambil nonton.

7. Tempat Cincin Bentuk Hewan

Perhiasan seperti cincin, kalung, dan gelang biasanya disimpan ke dalam kotak perhiasan. Tapi kalau ingin koleksi aksesoris atau perhiasan lebih 'kelihatan' dan mudah dicari, maka kamu bisa menggunakan gantungan khusus yang memiliki bentuk unik.

Salah satunya adalah Tempat Cincin Anigram Umbra. Tempat cincin ini memiliki bentuk yang beragam, mulai dari kucing, kelinci, gajah hingga rusa. Kamu bisa menggantungkan cincin di bagian ekor, telinga atau belalai hewan. Dengan material zinc polished finish, gantungan cincin Umbra ini terlihat elegan dan akan mempercantik meja riasmu.

Itu dia tujuh barang 'receh' yang ternyata fungsional. Kamu bisa mendapatkan ketujuh barang di atas di toko ACE Indonesia terdekat. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja dari rumah melalui ACE Online atau MISS ACE Mobile App.

(akn/ega)