7 Cara Memilih Produk Fossil yang Sesuai Kebutuhan

Sponsored - wolipop Senin, 06 Jun 2022 14:59 WIB
Jam Tangan Fossil Foto: Shutterstock
Jakarta -

Fossil adalah merek yang mengeluarkan produk jam tangan, tas, dan dompet. Produk brand ini memiliki kualitas yang sangat baik sehingga selalu dicari oleh banyak orang, terlebih Fossil juga dikenal sangat awet saat digunakan.

Apabila Anda ingin membeli produk yang dikeluarkan oleh merek jam tangan Fossil, ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk memilih produk terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ada juga cara yang bisa dilakukan agar tetap mendapatkan produk original tetapi harganya murah. Informasi selengkapnya terkait dengan pemilihan produk Fossil bisa disimak di bawah ini.

1. Tentukan Jenis Barang yang Akan Dibeli

Sebelum membeli Anda harus menentukan dahulu jenis barang yang akan dibeli. Karena Fossil menghasilkan produk yang cukup banyak. Jadi, tentukan dahulu akan membeli jam tangan, tas, atau membeli dompet yang bisa dipakai pria dan wanita.

Jika ingin membeli barang yang harganya cukup tinggi, jam tangan adalah pilihan yang tepat. Sementara itu jika membutuhkan aksesori bisa membeli dompet atau tas. Namun, pastikan untuk memilih yang paling tepat mulai dari warna sampai modelnya.

2. Ketahui Fungsi dari Produk yang Dibeli

Membeli produk tidak hanya dilakukan karena ingin saja, Anda juga harus memikirkan apa kegunaan atau fungsi dari produk itu. Misal, ingin membeli jam yang dipakai untuk olahraga, Anda bisa membeli versi digital dan memiliki sensor penghitungan detak jantung hingga GPS.

Selanjutnya jika ingin membeli tas yang digunakan untuk bepergian, usahakan untuk memilih yang bahannya berkualitas dan tidak terlalu berat. Intinya beli yang memang benar-benar bisa difungsikan dengan baik.

3. Pertimbangkan Garansi

Jika membeli produk dalam bentuk tas atau dompet mungkin garansinya tidak akan terlalu lama, bahkan ada yang tidak memberikan garansi. Apalagi produk ini akan berbeda-beda cara menggunakannya. Meski tidak ada garansi, tidak perlu khawatir karena kualitasnya tinggi.

Untuk jam tangan biasanya akan memiliki garansi sekitar 1 tahun penggunaan. Jika mengalami kerusakan akan diganti atau mendapatkan servis. Jika Anda membeli produk Fossil yang asli, garansi ini akan didapatkan sehingga jika ada kerusakan bisa segera diperbaiki.

4. Pastikan Keaslian dari Produk

Produk yang laris manis dan terkenal biasanya mudah sekali mendapatkan versi imitasinya. Ini berlaku pada produk-produk yang dikeluarkan oleh Fossil. Semua produk yang dikeluarkan akan ditemukan versi imitasi dengan harga lebih terjangkau.

Karena banyak produk imitasi yang mudah ditemukan di luar sana, sangat dianjurkan untuk mencari yang asli. Untuk mendapatkan berbagai produk yang asli, Anda harus mencari toko asli di media sosial, marketplace, atau situs yang memang mereka keluarkan. Selain itu, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara membedakan produk asli dan palsu. Umumnya akan ada semacam sertifikat atau kartu yang sulit ditiru oleh orang lain.

5. Pilih yang Paling Cocok Dipakai

Ada banyak jenis jam tangan Fossil mulai dari yang modelnya klasik hingga modern. Selain itu, juga ada jam tangan yang modelnya mirip sekali dengan jam digital dan memiliki strap yang bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan.

Intinya memilih produk yang berasal dari Fossil bukan pekerjaan yang mudah. Karena Anda harus memilih satu dari puluhan atau ratusan produk yang secara kualitas sama, tapi penampilannya berbeda. Akhirnya jadi ingin membeli semua saking bagusnya.

6. Sesuaikan dengan Budget

Selama ini produk dari Fossil memang dikenal sebagai produk yang high class dan harga cenderung mahal. Inilah yang menyebabkan produk imitasi jadi mudah ditemukan di luar sana. Bahkan, kemasannya hampir mirip dengan yang asli.

Untuk menghindari beli produk imitasi yang kualitas rendah, tentukan budget dahulu sejak awal. Jika ingin jam tangan pasti harganya di atas Rp 500 ribu. Sementara itu, jika ingin membeli tas atau dompet mungkin bisa lebih terjangkau.

Jika budget yang dimiliki memang tidak terlalu besar, dianjurkan untuk menggunakan fitur Pay Later atau cicilan. Beberapa platform jual beli online sudah mendukung itu, bahkan bisa melakukan cicilan mulai 3, 6, hingga 12 bulan.

7. Usahakan Tidak Melewatkan Diskon

Sudah menjadi rahasia umum jika produk yang ditawarkan oleh Fossil memiliki harga yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan produk lain. Namun, harga yang tinggi itu memang sebanding dengan kualitas yang akan diberikan jika membelinya.

Untuk menyiasati harga yang terlalu mahal, dianjurkan untuk memilih terlebih dahulu produk-produk yang sedang mendapatkan diskon. Umumnya setiap periode tertentu, toko resmi dari Fossil akan memberikan potongan harga yang cukup lumayan.

Tugas Anda adalah untuk mencari mana saja produk yang akan mendapatkan potongan harga. Biasanya akan ada potongan harga yang cukup besar sehingga bisa menghemat biaya pengeluaran.

Ternyata memilih produk Fossil tidak semudah yang dibayangkan oleh banyak orang. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar produk yang dipilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan tetap aman di kantong.

Selain itu pastikan untuk memilih ataupun membeli di tempat yang tepat seperti menggunakan platform Blibli. Produk yang tersedia di sana dijamin original sehingga tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Cukup pilih model yang terbaik lalu barang bisa langsung dikirim sampai rumah.

(Content Promotion/Blibli)