Persiapan Ramadan, Ini 7 Lip Balm yang Bagus untuk Melembapkan Bibir Kering

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 29 Mar 2022 17:01 WIB
Portrait of young female applying lip balm in winter. Portrait of a beautiful woman in snow with application of the protective cream to the lips Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991
Jakarta -

Bibir kering menjadi salah satu masalah kesehatan dan kecantikan saat puasa. Kekurangan nutrisi karena tidak minum dan makan sering membuat bibir kering bahkan pecah-pecah. Untuk mengata bibir kering selama bulan Ramadhan 2022, berikut tujuh produk lip balm yang bagus untuk melembapkan.

Carmex Lip Balm

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Untuk kamu yang mencari lip balm yang pada melembapkan bibir kering, bisa mencoba variannya dari Carmex. Item seharga Rp 50 ribuan berikut cukup difavoritkan karena tidak meninggalkan rasa berminyak dan ampuh untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Meski tak ada warna, pelembap bibir yang cocok dipakai saat puasa juga musim ekstrem ini punya rasa minta yang dianggap menyegarkan.

Kyra Lip Rescue

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Pilihan lip balm yang melembapkan bibir kering saat puasa banyak ditawarkan brand-brand lokal. Salah satunya yang viral adalah keluaran Kyra. Item Rp 75 ribu ini disebut lip serum dalam bentuk stik karena bisa melembapkan, melembutkan, mencerahkan, hingga mencegah munculnya kerutan. Kamu bisa memilih varian pink untuk memberi rona di bibir sesuai pH kulit.

YOY by Jacquelle Disney Edition LipTwins

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Brand lokal lain yang menawarkan lip balm yang bagus dipakai saat puasa adalah Jacquelle. Merek tersebut menawarkan 2in1 lip balm dan tinted lip balm untuk dipakai sehari-hari. Diperkaya dengan vitamin E dan minyak jojoba juga hadir dengan tiga aroma, produk Rp 90 ribuan itu dapat merawat kulit bibir kering dan pecah-pecah.

Syca Tint Balm 01. Soft Shell

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Syca juga mengeluarkan lip balm dengan bentuk lipstik. Selain untuk melembapkan dan mencegah kulit bibir kering dan pecah-pecah, item tersebut juga mengeluarkan warna. Tapi tak seperti lipstik, teksturnya disebut lebih ringan dan memberi tampilan warna natural yang bersinar. Dapatkan item ini seharga Rp 95 ribuan.

Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Pilihan lip balm berikut juga menjadi favorit. Pelembap bibir ini hadir dengan kandungan coconut oil, beeswax, dan vitamin E dengan Watermelon Ekstrak yang dapat membantu merawat dan melembabkan. Item seharga Rp 49 ribuan ini juga dikenal bisa mencerahkan warna bibir dan membuatnya merona alami.

Emina Lip Mask

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Kamu yang punya masalah bibir kering dan kusam juga bisa mencoba pelembap bibir Emina. Produk berupa lip mask tersebut diperkaya dengan shea butter dan tujuh jenis minyak alami sehingga bisa lebih meresap ke kulit bibir. Jika digunakan secara rutin, produk Rp 34 ribuan ini juga akan melembutkan bibir sehingga sel kulit mati juga lebih mudah terangkat.

Burt's Bees Tinted Lip Balm

lip balmlip balm Foto: Dok. Brand

Salah satu produk yang disebut lip balm terbaik ini juga cocok dipakai saat puasa. Untuk kamu yang ingin melembapkan sekaligus memberi sedikit warna varian tinted ini bisa diandalkan. Selain melembapkan, produk seharga Rp 60 ribuan tersebut juga mengandung Peppermint Oil agar kulit bibir halus, terawat, dan kenyal.

(ami/ami)