Aktor Jualan Online Pembalut Jadi Kontroversi, Sebut Bisa Jadi Masker Mata

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 29 Mar 2022 09:00 WIB
Lee Kwok Lun Foto: Dok. Internet
Jakarta -

Jualan lewat live streaming belakangan semakin tren. Untuk menarik pembeli, tak jarang brand mengundang sosok terkenal, seperti artis atau influencer untuk membantu mempromosikan barang-barang mereka. Baru-baru ini seorang aktor pun dipilih untuk mengenalkan produk pembalut yang tidak salah meski memang tapi tidak biasa. Namun caranya berjualan jadi kontroversi.

Aktor Hong Kong Lee Kwok Lun atau yang dikenal juga sebagai Joseph Lee baru-baru ini tampil dalam live streaming sebuah situs belanja. Belakangan memang ia banyak memandukan acara siaran jualan online dan sering jadi perbincangan netizen karenanya.

Dalam sebuah live streaming baru-baru ini, ia dituntut untuk mempromosikan pembalut. Meski siaran sebelumnya dianggap tidak berhasil, tentu banyak orang yang tertarik dengan sesi itu dan melontarkan berbagai pertanyaan. Ketika ditanya apa pernah pakai, Lee Kwok Lun mengaku tidak tahu cara pakainya dan informasi soal produk sanitasi wanita itu.

Lee Kwok LunLee Kwok Lun Foto: Dok. Internet

Meski tidak banyak tahu soal pembalut, Lee Kwok Lun percaya diri ketika berusaha menjualnya. "Oh aku tahu, tertulis ini juga bisa digunakan sebagai masker mata," kata aktor veteran tersebut.

Melihat itu, presenter wanita yang mendampingi langsung mengambil alih penjelasan produk. Tapi para netizen terlanjur melihatnya dan merasa pria 67 tahun tersebut tidak profesional. Penonton siaran itu juga merasa ia canggung dan mengkritik situs belanja karena tidak memberikan produk yang sesuai dengannya.

Tahun lalu Lee Kwok Lun menjadi sorotan karena tidak berhasil menjual apa-apa bahkan ketika ia melakukan live streaming selama delapan jam. Sempat disebut streamer e-commerce terburuk tapi bulan depannya ia sukses menjual 171 ribu yuan atau Rp 385 jutaan dalam sekali siaran.

(ami/ami)