5 Kategori Produk Terlaris saat Pandemi di ACE Hardware

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 10:47 WIB
Ilustrasi ACE Hardware Foto: Dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang berlangsung selama lebih dari 2 tahun secara tidak langsung memberi dampak terhadap gaya hidup masyarakat masa kini. Banyak masyarakat yang lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan diri guna mencegah infeksi virus.

Hal ini terlihat dari produk penunjang kesehatan yang banyak diburu selama pandemi. Diakui Senior Public Relation Manager PT ACE Hardware Indonesia, Malvin Tarigan, masker serta air purifier atau pemurni udara menjadi tren produk yang tengah naik daun.

"Alat-alat perlindungan kesehatan seperti air purifier atau penjernih udara merupakan produk wajib di rumah dan ruangan di mana kita berada. Selain itu, masker juga menjadi kebutuhan dasar, dan di ACE tersedia masker KF94 merek SIP yang mempunyai 4 lapisan filtrasi, dan juga lebih stylish dengan pilihan beberapa warna dalam satu kotaknya, sehingga bisa disesuaikan dengan warna outfit yang dipakai," kata Malvin di kegiatan store visit ACE Hardware Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2022) kemarin.

Di samping itu, memasak di rumah juga menjadi kegiatan baru selama pandemi. Akan tetapi, masyarakat lebih menyukai kegiatan memasak yang tidak hanya sehat, tapi juga cepat. Oleh karena itu, perlengkapan memasak dengan material yang aman untuk kesehatan, produk air fryer, dan microwave oven juga menjadi pilihan saat berbelanja di ACE.

Ilustrasi ACE HardwareFoto: Dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom

Dijelaskan Malvin, penjualan produk home appliances dan dekorasi rumah juga menunjukkan tren positif. Pasalnya, kasus COVID-19 yang kembali naik membuat masyarakat harus beraktivitas di rumah lagi. Apalagi sebagian besar perusahaan mulai menerapkan sistem work from home atau WFH untuk karyawannya.

Malvin mengatakan kegiatan berkebun dan hobi yang sempat booming di awal-awal pandemi juga kembali diminati. Hal ini pun turut berdampak pada ACE sehingga menjadi top of minde untuk pencarian produk pada kategori Pet & Garden.

"Untuk produk-produk hobi seperti berkebun, aquarium dan yang membantu untuk lebih relax di rumah sejak pandemi cukup stabil. Karena ada kebiasaan baru yang terbentuk dan apalagi salah satu trend design interior rumah saat ini banyak memasukkan unsur tanaman ke dalamnya jadi cukup align dengan produk yang disediakan di ACE," tutur dia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan alat-alat home gym juga banyak dicari oleh pembeli. Terutama oleh masyarakat yang ingin berolahraga, tapi masih takut untuk pergi ke fasilitas olahraga umum, seperti gym. Sehingga mereka lebih memilih membeli dumbbell, sepeda, dan treadmill untuk di rumah.

Ilustrasi ACE HardwareFoto: Dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom

Hal senada dikatakan General Manager Marketing PT ACE Hardware Indonesia Yoelius Saputra. Bahkan, Yoelius memprediksi produk-produk kategori rumah tangga masih akan menunjukkan peningkatan di tahun 2022.

"Tren yang akan dicari ke arah renovasi dan dekorasi rumah. Intinya masih di ranah making home comfortable. Karena kita masih di rumah," kata dia.

Melihat kondisi ini, pihaknya mengadakan program BOOM SALE yang berlangsung pada 18 Februari hingga 29 Maret 2022 mendatang. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi tidak hanya perlengkapan rumah, tapi juga gaya hidup dan hobi dengan lebih hemat.

Yoelius mengatakan BOOM SALE menghadirkan deretan promo menarik bagi konsumen, di antaranya hemat hingga 70% untuk produk-produk pilihan, gratis biaya pengiriman, serta cashback hingga Rp 700 ribu untuk pembelanjaan melalui aplikasi MISS ACE, ACE Online, dan website ruparupa.

Lebih lanjut dia merinci berbagai produk pilihan yang dihadirkan untuk konsumen selama periode promo BOOM SALE. Mulai dari penjernih udara dari Iris, hingga nanospray dan lampu sterilisasi UV Krisbow. Dia berharap produk-produk tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Selain itu ada juga rak 5 tingkat dari TacTix yang mudah dirakit dan dapat menahan beban hingga 200 Kg. Dari harga semula Rp 1,3 juta, rak tersebut kini bisa didapatkan dengan harga hanya Rp 699.500 saja.

Buat yang harus bekerja di rumah, lanjut Yoelius, pihaknya menyediakan meja lipat laptop merek ODI yang posisi dan tingginya bisa disesuaikan. Jadi, aktivitas bekerja menjadi semakin nyaman.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati keuntungan berbelanja lainnya, yakni garansi produk, fasilitas penukaran dan pengembalian produk di ACE, serta kemudahan cara bayar dan cicilan 0% hingga 12 bulan menggunakan kartu kredit dari bank yang bekerja sama dengan ACE.

"Spesial selama 3 hari untuk member di Boom Sale mulai tanggal 26-28 Februari member yang berbelanja nilai tertentu mendapatkan tiga kali point rewards. Di mana poin yang terkumpul bisa kita tukar ke voucher, baik di toko atau secara online di MISS ACE. Selain itu kalau ingin berbagi kita bisa kirimkan produk yang akan diberikan untuk kerabat, teman atau sahabat yang di luar kota dengan MISS ACE, sehingga produknya akan menyesuaikan dan mencari lokasi terdekat dari tempat tujuan," tandas dia.

Informasi lebih lanjut mengenai promo BOOM SALE bisa mengunjungi laman www.acehardware.co.id. Atau follow akun media sosial Instagram dan Facebook @ACEIndonesia.

(ads/ads)