Rekomendasi 8 Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 05 Jan 2022 15:15 WIB
Beautiful portrait young asian woman applying cream moisturizer or lotion skin care cosmetic on face looking mirror, girl with treatment facial, health and wellness concept. Foto: narith_2527
Jakarta -

Pelembap menjadi salah satu skincare penting untuk pemilik kulit kering. Selain untuk melembapkan, moisturizer yang bisa mencerahkan juga banyak dicari mereka yang punya masalah kulit kusam. Berbagai brand kosmetik menawarkan opsi pelembap wajah untuk kulit kering dan kusam. Berikut opsinya yang bisa dipertimbangkan.

Glowpotion CHROMA+ BRIGHT RADIANT EVERYDAY MOISTURIZER

Skincare Praktis di Pagi HariPelembap Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Banyak brand lokal menawarkan pelembap wajah untuk kulit kering dan kusam. Opsi dari Glowpotion dapat dipertimbangkan. Punya konsep airless pump, wadahnya membuat kim lebih higienis dan mencegah kamu mengambil produk terlalu banyak. Untuk wajah yang lebih cerah, kamu dapat mengandalkan varian berikut yang diformulasi dengan Vitamin C, G2Light, Glutathione, Ceramide, Niacinamide, & Aloe Water. Item Rp 99 ribu ini juga dapat melindungi barrier kulit.

Beaunature Matcha Yuzu Gentle Moist

Skincare dengan Kandungan MatchaPelembap Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Brand lokal lain yang menyediakan pelembap untuk sekaligus mengatasi kulit kusam adalah Beaunature. Produk berikut ditujukan untuk menenangkan dan menghidrasi kulit. Diformulasi ekstrak matcha yang diketahui menutrisi kulit adapun kandungan yuzu yang bisa menetralkan radikal bebas sekaligus mencerahkan. Produk yang juga cocok untuk menjaga skin barrier itu dijual Rp 115 ribu.

The Aubree Ceramide Soft Cream

5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga PenuaanPelembap Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Kamu yang punya kulit cenderung normal tanpa masalah bisa mengandalkan pelembap basic untuk menjaga kelembapan sekaligus menutrisi. Pelembap basic juga cocok untuk kamu yang sudah menggunakan produk dengan bahan aktif dalam toner atau serum. Pilihan dari The Aubree seharga Rp 99 ribuan ini pun bisa dipilih. Kandungan ceramide dikenal andal dalam merawat skin barrier sedangkan niacinamide akan membantu mencerahkan kulit.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga PenuaanPelembap Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Pelembap lokal untuk kulit kering dan berkomedo bisa ditemukan dari Dear Me Beauty. Produk tersebut dihadirkan untuk menjaga kekuatan skin barrier, menghindarkan dari serangan bakteri, efek sinar matahari, hingga meminimalisir dehidrasi. Item seharga Rp 129 ribu yang mengandung niacinamide, ceramide, hyaluronic acid, centella asiatica, hingga ekstrak semangka itu dipercaya bisa menangkal radikal bebas dan mencegah jerawat juga penuaan.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Krim Pelembap untuk Menghilangkan Flek HitamKrim Pelembap Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: dok. brand

Jika mencari pilihan pelembap khusus malam dan mudah ditemukan di toko kosmetik, pelembap yang mencerahkan dari Hada Labo ini juga direkomendasikan. Krim malam berikut mengandung Arbutin, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid yang diklaim bisa membantu memudarkan flek hitam sekaligus membuat rona kulit lebih berseri. Night cream untuk menghilangkan flek hitam tersebut bisa dimiliki dengan Rp 100 ribuan.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan KusamPelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Pilihan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam selanjutnya bisa ditemukan dari brand Somethinc. Pelembap gel ini mengandung sembilan bahan Powerful Clean Supercharged untuk menghidrasi, menyegerakan, menguatkan barier kulit. Adapun Hydrolyzed Marine Collagen yang membuatnya mudah menyerap. Kosmetik yang bisa juga bisa jadi pelembab untuk kulit kering dan berkomedo ini dijual Rp 169 ribu.

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan KusamPelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Pelembap gel berikut juga diklaim dapat mengatasi kulit kering dan kusam juga pori-pori besar. Sesuai dengan namanya, item ini menawarkan tekstur selembut puding tanpa rasa lengket. Moisturizer seharga Rp 180 ribu berikut diperkaya Niacinamide yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi tampilan garis halus sekaligus mencerahkan.

MS Glow Whitening Daily BB Cream

Sunscreen yang Cegah Penuaan Sekaligus Bikin Kulit Cerah dan GlowingPelembap Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Instagram Brand

Kamu yang cari produk serupa tinted moisturizer bisa mengandalkan BB Cream dengan mengandung 50% tabir surya ini. SPF 30 PA++ dalam produk seharga Rp 75 ribuan tersebut tak hanya bisa melindungi dari sinar matahari dari juga sinar biru gadget. Sesuai dengan namanya, item yang bisa jadi alas bedak ringan itu punya fungsi mencerahkan sehingga kamu bisa tampak glowing. Produk yang bisa pelembap untuk kulit kering dan kusam ini juga mengandung kandungan Ceramide, Nanowhite, Niacinamide yang melembapkan.

(ami/ami)