5 Ide Kado Natal Bermanfaat buat Sahabat, Bisa Dikirim dengan Mudah!

Inkana Putri - wolipop Jumat, 17 Des 2021 13:13 WIB
Ilustrasi Natal Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dalam suasana pandemi, lagi-lagi perayaan Natal kali ini harus digelar secara sederhana. Bahkan, sebagian orang mungkin harus merayakannya jauh dari kerabat serta para sahabat.

Meski terhalang jarak, bukan berarti kamu tak bisa berbagi kasih pada orang terdekat. Pasalnya, ada banyak sejumlah hadiah bermanfaat untuk para sahabat yang bisa kamu kirim dengan mudah. Buat kamu yang masih bingung dengan kado Natal, kamu bisa tiru 5 ide kado yang dilansir dari everydayhealth berikut ini.

Diffuser & Essential Oil

Ingin kasih hadiah Natal yang tak biasa dan kekinian? Cobalah untuk kirimkan diffuser beserta essential oil untuk sahabatmu. Aroma harum dari essential oil dapat merubah suasana hati menjadi bahagia. Tak hanya itu, aroma essential oil juga membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan sehingga cocok untuk digunakan saat momen Natal. Kamu bisa memilih essential oil dengan aroma tea tree, lavender, lily, jeruk atau aroma lainnya.

Humidifier

Humidifier menjadi salah satu barang yang kerap dibutuhkan saat pandemi. Pasalnya, barang yang satu ini bisa menjaga kelembapan udara di ruangan. Natal yang identik dengan musim dingin atau musim hujan kerap menjadi masalah bagi beberapa orang. Udara yang dingin dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti batuk, flu, dan lainnya. Humidifier bisa menjadi kado Natal yang cocok untuk menjaga kelembapan udara. Kamu bisa juga sertakan dengan minyak wangi atau essential oil sebagai pelengkap kado Natalmu.

Masker

Masker menjadi salah satu barang yang kini wajib dikenakan. Buat kamu yang ingin memberikan hadiah simple namun bermanfaat, kamu bisa berikan aneka masker sebagai kado Natal. Apalagi saat ini ada banyak model masker yang lucu dan unik dengan berbagai motif dan warna. Kamu bisa beri masker bernuansa Natal seperti masker bergambar lonceng atau boneka salju, atau masker berwarna khas Natal merah dan hijau.

Headphones

Pandemi membuat orang-orang lebih banyak melakukan aktivitas secara online seperti mulai dari meeting online hingga belajar online. Bahkan, saat ini aktivitas quality time bersama teman atau keluarga juga dilakukan via Zoom. Headphones pun menjadi barang yang sering kali dibutuhkan. Jika sahabatmu termasuk orang yang suka melakukan aktivitas ini, kamu bisa jadikan headphones sebagai kado Natal untuknya.

Painting Set

Selama pandemi banyak orang lebih sering beraktivitas di rumah. Namun, terlalu lama di rumah tentu membosankan. Melukis atau membuat karya seni dapat menjadi hal yang bisa mengusir rasa bosan. Bahkan, aktivitas ini juga bisa membuat pikiran merasa tenang. Saat ini, telah banyak toko online yang menyediakan painting set lengkap dengan kanvas, cat, serta kuas. Kamu bisa lho jadikan ini sebagai opsi kado Natal untuk sahabatmu.

Nah, itulah beberapa barang yang bisa kamu jadikan sebagai kado Natal. Selain itu, kamu juga bisa kirim uang sebagai hadiah untuk sahabat-sahabat di luar sana. Apalagi saat ini kirim uang tak perlu khawatir dan ribet jika lewat DANA.

Sekarang DANA memudahkanmu untuk melihat apakah proses kirim uang berhasil atau pending. Caranya cukup mudah, kamu bisa melihat di halaman utama aplikasi DANA, lalu pilih Riwayat. Nantinya akan ada dua menu yaitu Berlangsung dan Selesai. Jika memang uangmu sudah terkirim, akan terlihat di bagian Selesai. Tetapi, jika uangmu masih belum terproses alias pending kirimannya, akan muncul di bagian Berlangsung.

Jika memang uangmu masih dalam proses pengiriman kamu tidak perlu khawatir, uangmu pasti bakalan balik lagi apabila transaksi tertunda atau gagal. Karena DANA menawarkan garansi 100% uang kembali sesuai syarat & ketentuan berlaku di aplikasi DANA. Jadi uangmu bisa tetap aman dan akan dikembalikan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi kirim uang lewat DANA selain gratis biaya admin, keamananya juga terjamin. Yuk download & pakai aplikasinya sekarang!

(fhs/eny)