4 Tips Mona Ratuliu agar Hemat Saat Belanja Kebutuhan Rumah Tangga

Yudistira Perdana Imandiar - wolipop Rabu, 10 Nov 2021 12:58 WIB
Mona Ratuliu Foto: ShopeePay
Jakarta -

Artis dan presenter Mona Ratuliu dikenal publik sebagai role model ibu rumah tangga masa kini. Di tengah kesibukannya, ia masih menyempatkan waktu untuk terjun langsung dalam memenuhi seluruh kebutuhan rumah tangga. Selain pintar mengurus keluarga, Mona rupanya juga cermat dalam memaksimalkan promo agar lebih hemat, salah satunya dengan menggunakan ShopeePay untuk berbelanja.

"Untuk ibu-ibu seperti aku, promo tentunya menjadi salah satu faktor penentu ya dalam berbelanja. Kalau belanja pakai ShopeePay kan lebih hemat karena ada promo cashback dan promo lain yang lebih besar saat kampanye-kampanye rutin bulanan mereka," kata Mona dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11/2021).

Berbicara soal promo, Mona mengaku antusias menantikan puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals pada 11 November yang akan datang. Pasalnya, puncak dari salah satu kampanye terbesar ShopeePay di tahun 2021 ini memberikan sederet promo untuk berbelanja, termasuk kebutuhan rumah tangga.

"Kalau bicara soal memenuhi kebutuhan rumah, pasti gak jauh-jauh dari gimana caranya bisa berhemat. Itulah pentingnya bagi seorang ibu untuk mengatur strategi agar pengeluaran tidak membengkak. Makanya, aku semangat banget menunggu puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals dengan promo lebih besar untuk aku belanja kebutuhan rumah. Saking antusiasnya, aku sudah persiapkan strategi khusus untuk tanggal 11 November nanti!" cetus Mona.

Istri dari aktor Indra Brasco ini pun membagikan empat strateginya dalam belanja kebutuhan rumah tangga agar bisa lebih hemat. Para ibu rumah tangga ataupun masyarakat lainnya bisa mengikuti strategi Mona agar dapat mengelola keuangan lebih baik lagi.

Strategi pertama, buat catatan stok barang kebutuhan dan perhitungkan alokasi budget. Menurut Mona, ketika dihadapkan dengan banyaknya pilihan produk di pusat perbelanjaan, muncul hasrat di dalam diri untuk membeli barang-barang di luar daftar kebutuhan. Oleh sebab itu, penting untuk membuat daftar belanja agar tak membeli barang-barang lain yang tak dibutuhkan.

Selain itu, Mona menyatakan agar para ibu mengevaluasi sisa kebutuhan harian rumah tangga secara rutin. Dengan mengetahui barang apa saja yang harus dibeli, maka kita dapat menyesuaikan alokasi budget belanja yang lebih efisien dan mengeliminasi beberapa produk yang tidak diperlukan.

Kedua, pilih produk berukuran besar, sebab menurut pengalam Mona, membeli satu produk berukuran besar dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang dua produk ukuran kecil. Tidak hanya bisa membuat lebih hemat, trik ini juga tentunya mempermudah dengan masa pemakaian yang lebih panjang, sehingga tidak perlu bolak-balik belanja.

Ketiga, cermat dalam mencari informasi promo yang sedang berlangsung. Mona menerangkan, selain bisa lebih berhemat, mendapatkan promo saat berbelanja juga bisa memberi kepuasan tersendiri. Namun, ia memandang sering kali para ibu sepertinya ketinggalan promo karena kurang mencari informasi.

Oleh sebab itu, selama periode kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals, Mona terus mengikuti media sosial @ShopeePay_id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar penawaran promo. Mona juga juga sering mencari promo voucher cashback ShopeePay dari merchant favoritnya melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Strategi keempat, yaitu belanja santai tanpa terburu-buru. Dikatakan Mona, aktivitas belanja juga membutuhkan ketelitian dan ketenangan, lho! Ketika berbelanja dalam waktu yang terbatas, maka semakin besar kemungkinan ada barang yang terlewatkan, atau bahkan kamu lupa untuk menggunakan voucher promo saat membayar di kasir. Padahal voucher promo tersebut bisa membantu kamu menghemat pengeluaran. Sebaiknya, persiapkan waktu khusus yang tidak berbenturan dengan jadwal aktivitas lainnya.

Itulah 4 jurus belanja kebutuhan rumah tangga lebih hemat ala Mona Ratuliu untuk menyambut promo puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals. Gimana, jadi nggak sabar ya untuk membuktikan sendiri tips dari Mona?

ShopeePay 11.11Foto: ShopeePay

Nantikan sejumlah promo menarik yang lebih besar di puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals pada 11 November mendatang, seperti ShopeePay Deals Rp1, Diskon s/d 111 Ribu, serta Alfamart Flash Sale Rp 1.100 yang memberikan kesempatan pengguna untuk membeli berbagai produk pilihan di Alfamart seharga Rp 1.100. Jangan lupa untuk memanfaatkan promo spesial lainnya dari ShopeePay 11.11 Big Deals yang bisa kamu temukan informasi lebih lengkapnya di sini.

(ncm/ega)