Buka Proshop di Tangerang, Gree Target Hadirkan 50 Cabang di Jawa-Bali

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Sabtu, 16 Okt 2021 12:21 WIB
Gree Foto: Dok. Gree
Jakarta -

PT Gree Electric Appliances Indonesia resmi membuka Gree Proshop dengan bekerja sama dengan PT Mustika Air Indonesia. Gree Proshop berlokasi di di Kawasan Ecopolis Ruko Little Ginza Blok S01 No.538 Citra Raya, Tangerang dan merupakan showroom yang menjual serta menampilkan jajaran unit produk lengkap dari Gree.

Adapun kategori produk yang dipajang oleh Gree antara lain RAC (Residential Air Conditioner), LCAC (Light Commercial Air Conditioner), CAC (Commercial Air Conditioner), HA (Home Appliances). Acara peresmian ini dibuka oleh CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia, Ethan Wu dan Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia, Will Wen, serta dihadiri oleh M. Agus Mulyana selaku pemilik PT. Mustika Air Indonesia.

Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia, Will Wen mengatakan Gree Proshop juga menghadirkan pelayanan kepada pelanggan seperti konsultasi pemilihan AC yang cocok untuk ruangan, disertai juga jasa pemasangan oleh teknisi yang sudah profesional dan tersertifikasi.

"Kami membuka showroom layanan konsultasi, sehingga konsumen dapat menanyakan semua tentang AC, misalnya tipe dan model apa yang cocok untuk tempat tinggal mereka" ujar Will dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/10/2021).

Meski di masa pandemi, menurut Will konsumen bisa langsung datang dengan mematuhi kebijakan protokol kesehatan (prokes). Di Gree Proshop, konsumen juga bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya tentang servis dan pemasangan AC.

Ke depan, lanjut Will, Gree Proshop menargetkan pembukaan showroom lebih dari 50 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Lombok dan Sumatera.

Will menilai Gree Proshop menjadi wujud keseriusan perusahaan dan profesionalisme Gree dalam menghadirkan pendingin udara berkualitas di Indonesia, sesuai dengan taglinenya AC Berkualitas Pasti Gree. Didukung dengan layanan ASS (After Sales Service) berpengalaman dibidangnya, pihaknya yakin bisa melakukan seluruh kegiatan penjualan dengan hasil memuaskan kepada konsumen.

Lebih lanjut dia menjelaskan Gree juga memberikan Garansi 1 tahun ganti unit baru, garansi 5 tahun servis dan suku cadang ditambah 10 tahun garansi mesin kompresor untuk setiap produk AC residensial yang dijual.

Diungkapkan Will, Gree pertama kali hadir di Indonesia pada Juli 2015 dan berkantor pusat di Jakarta. Saat ini Gree Indonesia memiliki 12 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dengan kantor cabang di Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Pekanbaru, Medan dan terus berkembang di beberapa kota besar di Indonesia.

Selama 6 tahun beroperasi di Indonesia, lanjut dia, Gree Indonesia sudah menerima banyak penghargaan untuk produk dan layanan purna jual, antara lain Rebi Award, The Best Air Conditioning of The Year, Pusat Rekor Indonesia, Penghargaan Pertama di Indonesia, Top Innovation Choice Award 2020, Digital Popular Brand Award 2020, Indonesia Brand Champion 2020, dan Brand Choice Award 2021. Teranyar, Gree mendapatkan Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai "Perusahaan Air Conditioner yang Memberi Garansi Penjualan Terlama" pada Agustus 2021.

Di samping itu menurutnya, Gree telah berhasil memenangkan banyak proyek-proyek besar di Indonesia, seperti Pabrik Chevron Pekanbaru, Grand Mercure & Hotel Ibis Yogyakarta, Menara Satoria di Surabaya, One Batam Mall di Batam, Samanea Wholesale Market di Tangerang, Landmark Pluit dan Sudirman Suites di Jakarta.

(akn/eny)