7 Serum Anti Aging yang Bisa Dipakai Sejak Usia Muda

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 25 Agu 2021 14:31 WIB
Eye zone care concept. Happy beautiful asian girl applying eye serum in front of mirror at home Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik dan awet muda. Skincare dan perawatan kulit lain pun menjadi usaha mereka untuk menjaga penampilan wajah. Salah satu produk yang bisa diandalkan adalah serum anti aging. Berbagai brand menawarkan serum yang ditujukan untuk melawan penuaan dini dan bisa dipakai sejak usia 20an bahkan remaja. Ini tujuh di antaranya:

1. Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir

Serum Anti AgingSerum Anti Aging Foto: Dok. Brand

Brand lokal Somethinc merilis varian serum terbarunya yang berfokus pada masalah penuaan. Salah satunya adalah yang mengandung 62% Deep Sea Water, DNA Salmon, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Marine Collagen, & Pearl ini. Item seharga Rp 155 ribu ini diklaim bisa meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki teksturnya, dan meningkatkan produksi kolagen. Serum anti aging tersebut juga baik untuk kulit berjerawat dan bisa dipakai remaja.

2. Mizzu M LAB: VITA-C

Serum Anti AgingSerum Anti Aging Foto: Dok. Brand

Mizzu merilis sejumlah produk skincare. Kamu yang butuh serum dengan harga terjangkau bisa memilih varian M LAB: VITA-C yang dijual Rp 76 ribuan. Produk tersebut adalah serum vitamin C untuk mencerahkan, melembapkan juga menutrisi. Selain itu, item ini juga punya kandungan Ekstrak Kakadu Plum yang dapat membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit dan penuaan dini.

3. Natur Miracle Renew Skin Serum

Serum Anti AgingSerum Anti Aging Foto: Dok. Brand

Natur juga mulai banyak mengeluarkan produk perawatan wajah. Kamu yang ingin mulai mencegah penuaan, bisa memilih serum berikut. Item tersebut dikatakan dapat membantu mengunci kelembapan, mengurangi blackhead, jerawat karena hormon juga kerutan hingga meregenerasi kulit hingga. Di e-commerce, serum anti aging ini sedang diskon menjadi Rp 91 ribuan.

4. The Aesthetics Skin X Dinar Amanda Skin Reboot Daily Exfoliating Gel

Serum Anti AgingSerum Anti Aging Foto: Dok. Brand

Brand berikut merilis beberapa produk yang berkolaborasi dengan para influencer. Opsinya berikut ditujukan untuk kamu yang mulai mendapati tanda-tanda penuaan. Item seharga Rp 129 ribu ini dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, mengurangi hiperpigmentasi sekaligus mengeksfoliasi sel kulit mati dan menutrisi.

5. Aceskin Ace Face Age Defying Serum 15 ml

Serum Anti AgingSerum Anti Aging Foto: Dok. Brand

Serum anti aging selanjutnya hadir dengan kandungan retinol yang dikenal bisa meningkatkan produksi kolagen dan sel kulit baru. Selain menyamarkan tanda penuaan, produk seharga Rp 189 ribu ini pun diklaim bisa mengurangi tampilan noda hitam dan bekas jerawat. Serum berikut khusus digunakan malam hari untuk membantu memperbaiki kondisi kulit dan tidak disarankan dipakai bersamaan dengan vitamin C.

6. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

serum retinol lokalSerum Anti Aging Foto: dok. Brand

Opsi serum anti aging Avoskin kali ini berupa ampoule, produk skincare dengan tingkat konsentrasi lebih tinggi. Kandungan retinol 0,09%, peptide, vitamin E, dan ekstrak green tea serta raspberry dalam produk berikut dikatakan bisa mengurangi garis halus, elastisitas kulit, dan mencerahkan. Serum retinol dari brand lokal tersebut dijual Rp 249 ribu. Item ini bisa jadi serum anti-aging terbaik untuk usia 30 tahun

7. Westcare Bounce and Glow Serum

Serum Wajah GlowingSerum Anti Aging Foto: Instagram

Selain membuat wajah glowing, serum ini juga ditujukan untuk mereka yang mulai mendapati masalah penuaan pada kulit. Item seharga Rp 250 ribu tersebut diklaim menargetkan masalah garis halus dan kulit yang tampak lelah sehingga bisa jadi pilihan serum anti aging untuk dipakai di masa muda. Dengan kombinasi kandungan hyaluronic acid, vitamin B5, golden C, dan madecassoside, kulit pun bisa tampak lebih kenyal dan bersinar.

(ami/ami)