5 Barang Mahal di Dunia, yang Mampu Beli Hanya Crazy Rich!

Alfi Kholisdinuka - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 20:43 WIB
5 Barang Mahal di Dunia, yang Mampu Beli Hanya Crazy Rich! Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Ada beberapa barang di dunia yang semakin hari semakin berharga. Tak hanya karena memiliki sejarah panjang, berbagai barang tersebut bernilai tinggi karena memiliki keunikan dan terlihat glamour.

Menariknya, beberapa orang kaya yang kerap disebut sultan atau 'crazy rich' rela menghabiskan ratusan hingga jutaan dolar untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan tersebut.

Mau tahu barang apa saja yang memiliki harga fantastis? Dilansir dari slice dan scoopwhoop, berikut 5 barang termahal di dunia buat kaum crazy rich.

1. Gaun Permata Marilyn Monroe

Gaun bertahtakan permata khusus yang dipakai Marilyn Monroe saat menyanyikan Happy Birthday Mr. President untuk John F. Kennedy pada tahun 1962 ternyata memiliki harga yang fantastis hingga jutaan dolar.

Padahal, awalnya biaya pembuatan gaun tersebut senilai US$ 12.000. Namun, ketika dijual kepada sebuah perusahaan koleksi yang berbasis di Manhattan pada lelang yang diadakan oleh janda mantan pelatih akting Marilyn Monroe pada tahun 1999 harga meroket menjadi US$ 1.267.500.

2. Karpet Louis XV Savonnerie

Karpet berukuran 18 kali 19 kaki, milik Louis XV, dengan catatan Guinness kemungkinan dibuat untuk kediaman Chateau de la Mouette Louis XV, sekitar tahun 1740 hingga 1750. Karpet tersebut dijual saat pelelangang di New York pada tahun 2000 seharga US$ 4.406.000 juta

3. Karya Seni Hiu Mati

Karya seni memang beragam bentuknya dari lukisan hingga instalasi. Namun pernahkah Anda melihat karya seni berbentuk binatang mati. Nah, sebuah karya seni seperti hiu mati ini cukup menarik perhatian bagi sebagian orang dan kolektor dan dihargai US$ 12 juta.

4. Jam Tangan Graff Diamonds

Dibuat dengan 110 karat berlian dalam warna pelangi, jam tangan Graff Diamonds Hallucination lebih memenuhi syarat sebagai karya seni daripada arloji. Terlebih, harga jam tangan berbalut berlian ini memiliki harga yang gila yakni sebesar US$ 55 juta.

5. Mobil Ferrari 250 GTO 1963

Baru-baru ini, mobil sport tersebut dijual kepada pendiri dan CEO WeatherTech David MacNeil. Model khusus Ferrari 250 GTO 1963 ini kebetulan juga merupakan pemenang Tour de France, yang dijual sebesar US$ 70 juta dalam penjualan rekornya.

Itulah 5 kategori barang-barang termahal di dunia. Bagi sebagian orang barang-barang itu tentu bisa dimiliki, namun kadang tidak dibutuhkan terutama bagi sebagian besar kaum crazy rich yang memiliki punya banyak penghasilan.

Samsung Galaxy Z Fold 3Samsung Galaxy Z Fold 3 Foto: dok. Samsung

Kendati begitu, ternyata ada barang yang memiliki harga standar pasar tapi dapat menjadi kebutuhan nomor wahid bagai para kaum crazy rich di masa kini. Barang tersebut yaitu smartphone Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G.

Pasalnya, Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini mempunyai sederet fitur yang memberi kemudahan untuk menjalankan bisnis melalui sentuhan jari yang sangat sesuai bagi aktivitas kaum crazy rich.

Selain itu, smartphone ini menjadi generasi Galaxy Z Series pertama yang membawa teknologi dari Galaxy Note series yaitu fungsi S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable, sehingga cocok untuk Anda yang multitasking.

Adapun harga yang ditawarkan untuk ponsel dengan fitur sultan ini juga cukup bersaing yaitu mulai dari Rp 24.999.000. Ini sebanding dengan teknologi dan inovasi yang dimiliki oleh ponsel ini. Layarnya dapat dilipat dengan luas layar internal 7,6 inch, sehingga lebih leluasa dalam mengecek barang saat berbelanja online.

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di sini.



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/eny)