Begini Aturan Masuk Mal Saat PPKM di 5 Pusat Perbelanjaan Jakarta

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 13:34 WIB
Foto: Getty Images/iStockphoto/kitzcorner Foto: Getty Images/iStockphoto/kitzcorner
Jakarta -

Meski PPKM diperpanjang hingga 16 Agustus, sejumlah mal di Jakarta sudah mulai dibuka. Para pengunjung diperbolehkan untuk berbelanja tentu masih dengan protokol kesehatan yang ketat. Kamu yang berencana untuk mendatangi pusat perbelanjaan dalam waktu dekat perlu mengetahui aturan masuk mal saat PPKM.

Umumnya setiap mal mewajibkan pengunjung sudah divaksin paling tidak dosis pertama. Pengunjung juga harus bisa membuktikannya dengan kartu vaksin secara fisik atau melalui aplikasi. Orang yang diperkenankan untuk masuk adalah bukan golongan anak di bawah 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun. Kebanyakan mal juga belum memperbolehkan makan di tempat atau dine in tapi pengunjung bisa take away atau memesan layanan delivery. Berikut aturan masuk mal saat PPKM di lima pusat perbelanjaan Jakarta.

Senayan City, Jakarta Pusat
Di akun Instagram-nya, Senayan City memberikan pedoman berkunjung. Selain membawa kartu vaksinasi baik fisik atau maupun digital yang diakses di aplikasi Peduli Lindungan, berikut aturan lain untuk bisa masuk mal Senayan City saat PPKM:

- Orang yang tidak divaksin karena kondisi kesehatannya bisa menunjukkan hasil swab PCR 2X24 jam atau swab Antigen maksimal 1x24 jam dari laboratorium yang terdaftar di PeduliLindungi.
- Untuk penyintas COVID-19 boleh masuk tanpa vaksin asal menyertakan hasil swab PCR atau Antigen.
- Pengunjung bisa menunjukkan hasil vaksin dari negara lain dengan tetap scan QR Code melalui aplikasi Peduli Lindungi

Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan
Sebelum datang, pengunjung diminta untuk memperhatikan aturan masuk mal saat PPKM. Seperti kebanyakan mal, pusat perbelanjaan ini mewajibkan untuk vaksin minimal dosis pertama dan scan QR Code lewat aplikasi. Tidak disebutkan bahwa pengunjung harus menyertakan hasil tes swab tapi bisa dibawa untuk kamu yang belum atau tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan. Dalam unggahannya di Instagram disebutkan jika tempat belanja itu buka selama 10:00 - 20:00.

Selanjutnya
Halaman
1 2