Jangan Kalap! Begini Tips Berburu Barang Diskon di e-Commerce

Alfi Kholisdinuka - wolipop Rabu, 31 Mar 2021 19:39 WIB
Ilustrasi BELANJA online Foto: shutterstock/ilustrasi
Jakarta -

Hari Hak Konsumen Sedunia tengah diperingati oleh berbagai e-Commerce Tanah Air dengan menawarkan berbagai promo menarik dan program gratis ongkir lainnya. Belanja online pun kini menjadi salah satu sarana nomor wahid masyarakat untuk mencari berbagai kebutuhan.

Kendati begitu, belanja secara online di e-Commerce kerap kali menjadi pedang bermata dua yang berimbas buruk pada keuangan bulanan. Tak heran e-commerce dapat menjadi tantangan yang cukup berat bagi isi dompet, jika konsumen belum mengetahui cara menyiasatinya.

Oleh karenanya, pastikan konsumen mengetahui tips berburu berbagai barang di e-Commerce dengan benar dan tidak bikin kalap hingga menguras dompet. Dihimpun berikut berburu barang diskon gede paling jitu:

1. Berpatokan pada Budget

Sebelum melakukan checkout banyak barang belanjaan saat mega shopping day, pastikan budget atau kondisi keuangan Anda mencukupi. Sebab, membeli berbagai barang akan menguras dompet lebih deras. Oleh karenanya,belanjalah sesuai budget yang dimiliki, sehingga pengeluaran ke depan dapat terkontrol.

2. Buat Daftar Belanja Prioritas

Alasan belanja online yang utama adalah Anda membutuhkan barang yang perlu dan belum dimiliki. Oleh karenanya, buatlah daftar belanja prioritas dengan cara menjelajahi aneka promo di e-Commerce sesuai kebutuhan. Pastikan Anda menemukan barang original yang termurah dan berkualitas.

3. Cek Promosi Barang Sesuai Kategori

Di e-commerce besar, terdapat berbagai kategori yang disediakan. Dari sini, Anda bisa memantau berbagai diskon sekaligus tetap bisa fokus pada kebutuhan saat ini. Ketika ingin belanja skincare atau perlengkapan elektronik misalnya, pastikan memilih kategori yang sesuai saat berburu diskon, hal untuk meminimalisir agar dompet tidak banyak terkuras.

4. Teliti Membeli Barang

E-Commerce merupakan tempat para merchant atau UMKM menjajakan berbagai barang yang di jual. Jadi tak heran banyak barang yang mirip tapi berbeda. Di sinilah pentingnya teliti membeli barang. Karena, tantangan belanja online adalah tidak bisa melihat secara langsung barangnya. Jadi, Anda perlu pastikan membaca deskripsi dan rutin survei ke merchant lain agar barang yang dicari pas dan tidak salah.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi seller melalui melalui fitur chat untuk memastikan kondisi barang sesuai dengan deskripsi yang ditampilkan. Fitur chat juga dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah stok barang yang diinginkan tersedia atau tidak.

5. Pertimbangkan Kelebihan Lainnya

Selain harga yang miring dan diskon yang tinggi, rasanya makin hemat dan menyenangkan untuk mendapatkan produk yang juga gratis ongkir hingga 'buy 1 get 1 free'. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih hemat sehingga keuangan bulanan bisa tetap terjaga dan tidak tentunya kalap. Sebab, barang yang Anda butuhkan bisa terpenuhi sekaligus.

Nah, kabarnya baik hal ini bisa langsung Andapraktekan saatShopee 4.4 Mega Shopping Day. Kampanye belanja online yang diadakan bertepatan dengan perayaan Hari Hak Konsumen Sedunia dan menyambut Hari Konsumen Nasional pada tanggal 20 April 2021 ini memberikan banyak program menarik.

Melalui Shopee 4.4 Mega Shopping Day, ada berbagai promo spesial selama satu bulan penuh. Konsumen dapat menikmati tiga penawaran utama, antara lain sebagai berikut.

● COD Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna dapat menggunakan metode pembayaran cash on delivery dan nikmati gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja.

● Serba Seribu: Koleksi serba seribu dari penjual dan mitra brand selama 4.4 Mega Shopping Day.

● Ingatkan Diskon sampai dengan 99%: Pasang pengingat dan masukkan ke keranjang sekarang dengan fitur ingatkan diskon lalu nikmati diskon sampai dengan 99% setiap jam 12:00 sampai 18:00 WIB untuk berbagai produk favorit.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 4.4 Mega Shopping Day, kunjungi https://shopee.co.id/4-4. Unduh juga Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.



Simak Video "Warga Indonesia Juara Satu Belanja Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)