5 Pelembap Tubuh untuk Kamu yang Insomnia, Bisa Bantu Tidur Nyenyak

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 16 Mar 2021 18:30 WIB
Woman, Skin care, Cream, Bedroom. Woman taking care of her legs at home.  Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile. Foto: Getty Images/milanvirijevic
Jakarta -

Banyak orang yang susah nyenyak beristirahat selama pandemi. Meski WFH dan social distancing sudah berlangsung cukup lama, masalah sulit tidur masih sering dialami, mungkin kamu juga. Selain dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat, hal lain yang bisa dilakukan adalah memakai produk-produk kecantikan yang punya efek menenangkan dan membantu kamu terlelap. Berikut lima opsi body lotion dan body oil yang cocok dicoba untuk mengatasi insomnia.

Lush Body Lotion - Sleepy

produk susah tidurproduk susah tidur Foto: Istimewa

Salah satu body lotion yang dikenal pecinta kecantikan bisa membantu tidur lebih nyenyak adalah keluaran Lush berikut ini. Mengandung air lavender dan wewangian tonka yang dikenal dapat menenangkan dan merelaksasi, produk tersebut dikatakan bisa bikin ngantuk. Adapun kandungan glycerin, cocoa butter, dan minyak almond untuk melembapkan dan melembutkan kulit selagi tubuh beristirahat.

N'Pure Sleep Lavender & Chamomile Body Lotion

Pelembap Tubuh untuk Bantu Tidur NyenyakPelembap Tubuh untuk Bantu Tidur Nyenyak Foto: dok. Brand

Banyak orang yang mandi saat malam agar tidurnya lebih nyenyak. Agar bisa tertidur lebih cepat apalagi jika kamu mengalami insomnia, body lotion ini bisa dicoba. Seperti opsi sebelumnya, pelembap ini juga punya kandungan lavender yang dikenal dapat menenangkan dan memicu tidur nyenyak. Dikatakan jika produk ini bukan hanya akan menutrisi tapi juga mempengaruhi mood dan pikiran karena kandungan minyak lavender dan chamomile-nya. Adapun minyak argan yang menutrisi kulit.

Utama Spice Lavender Body Oil

Pelembap Tubuh untuk Bantu Tidur NyenyakPelembap Tubuh untuk Bantu Tidur Nyenyak Foto: dok. Brand

Tak hanya body lotion, untuk melembapkan kulit kamu bisa memakai body oil. Sesuai dengan namanya, item ini bertekstur minyak. Body oil pun cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit sangat kering sehingga butuh produk ekstra melembapkan. Brand kosmetik lokal yang menghadirkan body oil adalah Utama Spice. Item ini mengandung minyak kelapa murni dan minyak esensial lavender untuk mengurangi stres dan insomnia.

Bath & Body Works Aromatherapy Rose Lavender Body Lotion

Pelembap Tubuh untuk Bantu Tidur NyenyakPelembap Tubuh untuk Bantu Tidur Nyenyak Foto: dok. Brand

Bath & Body Works merilis berbagai body lotion dengan wangi yang menarik. Jika kamu ingin yang efek tenang sebelum beristirahat, opsinya satu ini cocok jadi pilihan. Seperti kebanyakan opsi, body lotion berikut juga hadir dengan kandungan lavender. Namun ada campuran aroma rose yang membuatnya tercium feminin. Hadir pula vitamin E dan shea butter agar kulit lembap seharian.

Owelnness Lullaby (Sleep Rescue) Body Oil

Pelembap Tubuh untuk Bantu Tidur NyenyakPelembap Tubuh untuk Bantu Tidur Nyenyak Foto: dok. Brand

Rekomendasi pelembap tubuh lain selanjutnya datang dari brand lokal Owelness. Selain bunga lavender untuk menenangkan tubuh dan pikiran sebelum tidur, body oil ini juga mengandung perpaduan minyak esensial jeruk, daun peppermint, frankincense untuk membantu kamu terlelap. Item tersebut juga bisa digunakan untuk pijat.

(ami/ami)