5 Serum Retinol untuk Mengatasi Masalah Jerawat Hingga Cegah Penuaan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 08 Des 2020 17:30 WIB
Serum Foto: Instagram
Jakarta -

Serum adalah salah satu produk yang sering diandalkan untuk merawat kulit lebih dalam. Kamu yang ingin mulai memperlambat atau mengatasi tanda-tanda penuaan bisa memilih serum dengan kandungan retinol. Serum retinol pun bukan hanya bisa mencegah kerutan tapi juga mengatasi masalah beruntus, jerawat, dan pori-pori besar.

Bisa mengatasi berbagai masalah kulit namun perlu diperhatikan petunjuk pemakaiannya yang tidak disarankan digunakan bersamaan dengan AHA, BHA, PHA, Salicylic Acid, atau Benzoyl Peroxide. Hindari langsung mengaplikasikannya setiap hari ketika baru mencoba pertama kali dan jangan lupa pakai sunblock di pagi atau siang harinya. Berikut pilihan serum retinol yang bagus dari brand lokal:

Bhumi HPR Retinol Serum

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand

Brand kosmetik lokal Bhumi baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya berupa serum yang mengandung Retinol dan HPR. Serum Retinol ini diklaim dapat melawan tanda penuaan, menyembuhkan jerawat hingga menyamarkan bekasnya juga flek hitam. Selain 1% Retinol dan 1% HPR, adapun kandungan 95% buffer dari ekstrak natural yang akan menutrisi kulit. Dapatkan item itu seharga Rp 285 ribu.

Somethinc Level 1% Retinol

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand


Somethinc juga merilis produknya yang mengandung retinol. Produk seharga Rp 155 ribuan ini diklaim bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi juga menjaga kadar air di lapisan kulit. Item berikut dikatakan aman dipakai pemilik kulit sensitif atau digunakan pada siang hari. Serum retinol ini cocok diaplikasi mereka yang berusia di atas 30an untuk menstimulasi regenerasi sel kulit baru, mendukung produksi kolagen, mengurangi jerawat, mencerahkan, hingga mengurangi kerutan.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand


Produk perawatan wajah retinol juga ditawarkan Avoskin. Kali ini berupa ampoule, serum dengan tingkat konsentrasi lebih tinggi. Kandungan retinol 0,09%, peptide, vitamin E, dan ekstrak green tea serta raspberry dalam produk berikut dikatakan dapat mengurangi garis halus, elastisitas kulit, dan mencerahkan. Serum retinol dari brand lokal tersebut dijual Rp 249 ribu.

For Skin Sake Retinol Serum

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand


For Skin Sake menawarkan serum dan night cream yang mengandung Retinol. Untuk serumnya, kandungan Retinol 0,1% dalam produk ini akan membantu memperbarui regenerasi sel kulit, melawan penuaan hingga mengurangi garis halus dan hiperpigmentasi, memperbaiki tekstur kulit, dan meratakan rona wajah. Item yang juga mengandung hyaluronic acid, minyak jojoba, dan vitamin E itu dijual Rp 270 ribu.

Votre Peau Retinol Serum

serum retinol lokalserum retinol lokal Foto: dok. Brand


Serum Retinol dari brand lokal lain yang bisa dipertimbangkan adalah keluarga Votre Peau berikut. Produk berikut mengandung Retinol 1% yang diklaim bisa meregenerasi kerutan, menghaluskan kulit, dan mengurangi komedo. Adapun bahan seramid yang akan melembapkan. Produk seharga Rp 149 ribu itu cocok digunakan untuk kamu yang mengalami masalah anti aging, hiperpigmentasi, dan jerawat.

(ami/ami)