Brand Lokal Rilis Sepatu Edisi Khusus dengan Aksen Plester Luka

Yudistira Imandiar - wolipop Rabu, 25 Nov 2020 10:03 WIB
Sage Footwear Foto: Sage Footwear
Jakarta -

Sepatu edisi terbatas kerap diburu kolektor karena eksklusif dan juga unik. Dalam menghadirkan sepatu edisi terbatas, produsen sepatu kerap berkolaborasi dengan brand dari bidang lain, seperti otomotif, olahraga, atau fesyen.

Hal ini juga dilakukan oleh pabrikan sepatu Sage Footwear dengan brand pertolongan pertama Hansaplast. Dari kolaborasi tersebut, lahirlah produk edisi terbatas, sepatu Sage Footwear dengan aksen plester Hansaplast. Sage Footwear merupakan merek sepatu lokal yang didirikan di penghujung tahun 2019

Melalui kolaborasi ini, Hansaplast dan Sage Footwear ingin memantik memori lama ketika orang-orang suka menempelkan plester Hansaplast pada seluruh badan atau sepatu agar terlihat layaknya seorang jagoan pembela kebaikan.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi pengingat tentang kita yang dahulu tidak pernah takut terluka layaknya seorang jagoan. Ingatan tersebut dapat menjadi motivasi untuk kita semua agar jangan menjadikan luka sebagai penghalang bagi kita dalam memperjuangkan kebaikan karena Hansaplast akan selalu hadir di setiap langkah usaha kita menuju kebaikan," kata Shopper & Consumer Marketing Manager Hansaplast Setiawan Saputra dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Sepatu berplester kolaborasi Hansaplast dan Sage Footwear terbuat dari bahan ramah lingkungan sehingga proses pembuatannya diklaim tidak mencemari lingkungan. Material upper terbuat dari kanvas katun daur ulang dan strap velcro dari kulit natural tanpa pewarna kimia.

"Setiap sepuluh pasang sepatu yang terjual, akan ada satu pasang sepatu yang disumbangkan kepada mereka yang selama ini melangkah tanpa perlindungan alas kaki yang baik," ungkap Pendiri Sage Footwear Hamzah Dwiputra.

Sepatu ini telah dirilis pada Jumat (20/11) di semua toko daring Sage Footwear, antara lain Tokopedia, dan Shopee & dijual dengan harga Rp 389 ribu. Melalui toko resmi tersebut, produk ini langsung habis dalam waktu tiga menit di Tokopedia dan satu menit di Shopee.

Setiap pembelian sepatu akan mendapatkan satu rangkaian perawatan luka dari Hansaplast yang terdiri dari Hansaplast Spray Antiseptik, Hansaplast Kain Elastis 20s, dan Hansaplast Salep Luka 3,5 gram. Selain itu, Hansaplast dan Sage Footwear menyediakan rangkaian untuk menjadikan box sepatu sebagai box pertolongan pertama.

(mul/ega)