Lagi Naik Daun, Ini 5 Rekomendasi Masker Mugwort untuk Kulit Berjerawat

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 09 Nov 2020 15:11 WIB
Funny young girl with a mask for skin face and cucumbers on eyes Foto: Thinkstock
Jakarta -

Belakangan kandungan mugwort mulai dikenal para pecinta dunia kecantikan. Bahan skincare yang berasal dari tanaman herbal tersebut dipercaya bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Mugwort yang juga dikenal sebagai artemisia itu awalnya dipopulerkan oleh brand-brand kecantikan Korea. Di Negeri Gingseng sendiri, tanaman itu sering dijadikan bahan makanan hingga spa untuk menenangkan badan.

Tahun lalu, produk mugwort mulai naik daun dan banyak dicari pecinta skincare, terutama pemilih wajah berminyak atau berjerawat. Dikatakan jika bahan itu punya fungsi antibakteri, antijamur, anti inflamasi, mengurangi kemerahan, menenangkan, dan menyembuhkan. Beberapa waktu ini, sedang naik daun masker mugwort untuk mengurangi sebum hingga menenangkan jerawat. Ini lima pilihannya.

Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

masker mugwortmasker mugwort Foto: Dok. Brand

Di media sosial, masker mugwort Axis-Y sempat viral setelah banyak di-review secara positif. Banyak yang mengaku jika produk ini cocok untuk masalah jerawat tapi brand asal Korea itu sendiri mengklaim jika maskernya bisa dipakai semua jenis kulit. Tapi item seharga Rp 230 ribuan tersebut direkomendasikan mereka yang kulit yang tipis, sering iritasi, terpapar sinar matahari, dan punya masalah tekstur karena produksi sebum. Masker ini pun dikatakan akan menyejukan, mengeksfoliasi, dan membersihkan pori.

I'm From - Mugwort Mask

masker mugwortmasker mugwort Foto: Dok. Brand

Selain dari Axis-Y, masker mugwort juga ditawarkan oleh brand Korea I'm From. Ekstrak Mugwort dari Pulau Ganghwa yang dijadikan bahan utama dari produk ini dikatakan bisa memberi efek menyejukan dan menenangkan yang instan. Cocok dipakai untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat atau setelah menjalani perawatan dokter. Di situs belanja, item itu dijual Rp 300 - 400 ribuan.

ISNTREE Real Mugwort Clay Mask

masker mugwortmasker mugwort Foto: Dok. Brand

Brand Korea Instree menawarkan bahan mugwort dalam produk masker clay. Seiring dengan populernya bahan mugwort terutama dalam masker, item satu ini juga jadi incaran pecinta skincare. Dikatakan jika produk tersebut cocok untuk pemilik wajah berminyak karena efektif dalam menyerap sebum. Hadir dengan daun mugwort dalam kandungan, item seharga Rp 200 ribuan itu juga bisa mengikis kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit.

BONAJOUR MUGWORT CREAM CALMING MASK

masker mugwortmasker mugwort Foto: Dok. Brand

Merek lain yang bisa dipertimbangkan jika kamu mencari masker mugwort adalah Bonajour. Selain mugwort, masker ini punya kandungan menutrisi lain seperti daun green tea dan ekstrak houttuynia cordata untuk membantu dan mengurangi penyebab jerawat. Tak hanya untuk menenangkan kulit teriritasi, masker ini juga diklaim bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Aritaum Fresh Essence Mask Mugwort

masker mugwortmasker mugwort Foto: Dok. Brand

Selain dalam bentuk masker yang dicuci, bahan mugwort juga dihadirkan dalam masker tisu. Seperti kebanyakan item serupa, masker ini akan melembapkan dan menenangkan kulit, terlebih ada kandungan essence-nya. Masker mugwort ini bisa didapatkan seharga Rp 15 ribuan.

(ami/ami)