Persiapan Hari Batik Nasional, Ini Rekomendasi Masker Batik yang Cantik

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 01 Okt 2020 13:50 WIB
masker kain batik Foto: Dok. Ferry Sunarto
Jakarta -

Hari Batik Nasional akan diperingati sebentar lagi tepatnya pada Jumat, (2/10/2020). Seperti tahun-tahun sebelumnya, kamu mungkin ingin ikut merayakannya dengan mengenakan busana berbahan atau bermotif batik yang cantik. Selain kemeja atau dress, kamu pun bisa memilih masker batik untuk memeriahkan hari. Berikut rekomendasi masker kain batik dengan motif yang menarik sebagai persiapan Hari Batik Nasional 2020.

1. Brahmani Batik

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Para pecinta batik tentu tidak akan melewatkan Hari Batik Nasional nanti untuk memamerkan koleksi. Untuk semakin melengkapi penampilan, kamu bisa memilih masker batik dari brand ini. Brahmani Batik menawarkan 'Adult Face Mask Batik Theme' berisi 10 masker kain bermaterial katun yang sedang diskon menjadi Rp 100 ribu di Zalora.

2. Mithlabs

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Brand Mithlabs menawarkan berbagai aksesori dengan sentuhan tradisional. Selama pandemi tersedia pula pilihan masker kain dengan motif batik. Masker kain dengan desain duckbill ini sederhana tapi menarik dengan paduan warna putih dan biru muda yang cantik. Satu item dijual Rp 20 ribu.

3. Batik Etniq Craft

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Banyak brand batik yang merilis masker kain untuk melindungi diri selama pandemi Corona, termasuk Batik Etniq Craft. Merek tersebut menawarkan satu paket berisi lima masker kain batik dengan dua model yakni headloop dan earloop yang bisa diisi tisu untuk perlindungan ekstra. Item sedang diskon 50% menjadi Rp 140 ribu.

4. DhieVine Batik

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Motif batik yang unik dan feminin bisa ditemukan dari brand ini. DhieVine Batik menyediakan satu paket yang terdiri dari tiga masker corak random batik encim. Tiga masker model earloop berbahan katun ini pun punya sekat untuk menaruh filter. Produk ini juga sedang diskon menjadi Rp 129 ribu.

5. Rokarola

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Butuh masker scuba untuk Hari Batik Nasional? Pilihannya yang bermotif batik manis bisa ditemukan di brand Rokarola. Masker ini diklaim dibuat dari bahan scuba premium yang bisa dicuci ulang dan nyaman dipakai di wajah. Rokarola Yellow Tosca Batik Scuba Masker Dewasa yang terdiri dari dua potong ini diskon menjadi Rp 36 ribu di Blibli.

6. Winggo

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Masker batik yang sederhana tapi menarik tersedia di brand Winggo. Salah satu yang patut dipertimbangkan adalah 2 Pcs Masker Batik Cap Lurik Lemonade Yellow berikut. Produk ini diklaim punya dua lapisan dan berbahan katun sanforized. Dapatkan item seharga Rp 44 ribu.

7. Mayonette

masker kain batikmasker kain batik Foto: Dok. Brand

Mayonette pun menawarkan pilihan masker kain bermotif batik yang berkesan feminim. Seperti masker kain katun premium 3 ply headloop bernuansa ungu ini. Masker yang dapat dicuci untuk dipakai kembali tersebut tengah diskon menjadi Rp135 ribu di Zalora.

8. Ferry Sunarto

Ferry SunartoFerry Sunarto Foto: Dok. Ferry Sunarto

Sebelum Hari Batik Nasional, banyak desainer yang juga mengeluarkan produk masker kain. Ferry Sunarto pun merilis opsinya yang benar-benar berbahan batik. Masker batik ATBM/Cap ini punya motif contemporer lereng abu biru. Karena hadir dengan bahan yang spesial, item itu dijual Rp 199 ribu.

(ami/ami)