5 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Propolis

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 15 Jul 2020 19:30 WIB
Skincare Propolis Foto: Getty Images
Jakarta -

Belakangan propolis banyak dimanfaatkan di dunia kecantikan sebagai bahan skincare. Skincare propolis memiliki kemampuan menyembuhkan secara alami, dan dikemas dengan sifat antioksidan yang dapat membantu menenangkan dan menghaluskan kulit yang rusak.

Untuk alasan tersebut, formulanya sering dijadikan sebagai perawatan kulit antiaging, jerawat, dan bekas jerawat karena propolis juga mengandung antibakterial. Inilah lima rekomendasi skincare yang mengandung propolis.

1. Toner Propolis dari Cosrx

Skincare PropolisSkincare Propolis Foto: Cosrx


Full Fit Propolis Synergy Toner diformulasikan dengan 72.6% black bee propolis yang memiliki manfaat antibakterial. Selain itu juga sebagai antiinflamasi, antiaging, dan mampu melembapkan dan memiliki kemampuan penyembuhan kulit. Full Fit Propolis Synergy Toner dari Cosrx seharga Rp 99,000 rupiah untuk ukuran 50 mL, bisa didapatkan di Sociolla.

2. Sheet Mask Propolis dari Tonymoly

Skincare PropolisSkincare Propolis Foto: TonyMoly


Skincare propolis lainnya adalah Tonymoly Pureness 100 Propolis Sheet Mask mengandung glacier water dan ekstrak propolis yang membantu menenangkan kulit, juga memperbaiki kondisi kulit. Sheet mask memang selalu bisa diandalkan untuk memberikan kesegaran pada kulit secara instan, ditambah dengan kandungan propolis yang semakin membantu mengenyalkan tekstur kulit. Tonymoly Pureness 100 Propolis Sheet Mask dijual Rp 16 ribu.

3. Essence Propolis dari Skinfood

Skincare PropolisSkincare Propolis Foto: Skin Food


Skinfood Royal Honey Propolis Essence dibuat dari 50% ekstrak propolis, 20% royal jelly, serta 10% ekstrak madu yang diproduksi oleh lebah hitam. Produk essence ini selain dapat meningkatkan kelembapan, dapat juga memperbaiki jaringan kulit, menutrisi, serta mencerahkan. Skinfood Royal Honey Propolis Essence dibanderol seharga Rp 500 ribuan.

4. Ampoule Propolis dari Cosrx

Skincare PropolisSkincare Propolis Foto: Cosrx


Sejak beberapa tahun silam, Cosrx sudah memformulasikan produk skincarenya dengan bahan propolis. Sebelum merilis toner propolis, produk ampoule sudah populer. Propolis Light Ampule dibuat dari 83% Black Bee Propolis Extract dengan kandungan anti-bakteri dan jamur yang dikenal mampu menenangkan kulit. Selain itu juga untuk merawat kulit yang teriritasi. Produk skincare Propolis Light Ampule dari Cosrx dijual seharga Rp 200 ribuan.

5. Serum Mata Propolis dari Bskin

Skincare PropolisSkincare Propolis Foto: BSkin


Skincare propolis pun merambah perawatan mata. Bskin Eye Care Multi-tasking Power Serum mengandung perpaduan unik dari Vitamin C dan E, Co-Enzyme Q10, Alpha-Lipoic Acid, Glutathione dan formulasi khusus B-Complex Water, senyawa eksklusif dari produk lebah; Madu, Royal Jelly, Propolis, dan Pollen serta air dari mata air pulau Jeju. Sejumlah bahan tersebut dapat mengencangkan kulit mata, mencegah penuaan dini, dan mengatasi lingkar hitam mata. Bskin Eye Care Multi-tasking Power Serum seharga Rp 1 juta sampai Rp 1,3 juta.



Simak Video "Hobi Naik Gunung, Debi Sagita Tetap Skincare-an saat Mendaki"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)