Siap-siap New Normal, Ini Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 29 Mei 2020 14:30 WIB
perlengkapan corona Ilustrasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor. Foto: Instagram @byarra.official
Jakarta -

Para pekerja tampaknya harus bersiap-siap untuk kembali ke kantor dan menjalani masa 'new normal'. Saat periode WFH dan PSBB selesai yang rencananya dimulai bulan depan, sejumlah kantor akan beroperasi secara normal meski tentu masih akan dilakukan penyesuaian. Meski mengalami penurunan, untuk menekan angka penyebaran COVID-19, kesehatan dan kebersihan akan tetap diutamakan. Karena itu, menjaga diri saat pergi dan pulang ke kantor dengan tujuh produk ini bisa dilakukan.

Masker Kain

Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke KantorRekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor Foto: Instagram Sejauh Mata Memandang

Salah satu hal dasar yang akan dilakukan semua orang sebagai 'new normal' adalah menggunakan masker. Sebelumnya pemerintah menyarankan agar masyarakat yang keluar rumah untuk memakai masker kain. Masker kain pun dihadirkan dengan berbagai variasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Kamu yang hanya butuh masker kain sederhana untuk melindungi diri di kendaraan atau dalam kantor, bisa mempertimbangkan opsi dari brand-brand lokal. Masker kain umumnya ditawarkan dengan harga belasan ribu hingga Rp 30 ribuan tergantung material.

Sarung Tangan

Rekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke KantorRekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor Foto: Tokopedia/PostCom

Kamu yang ingin ekstra melindungi diri sebagai bentuk 'new normal' mungkin butuh sarung tangan. Sarung tangan pun cocok digunakan jika kamu berpergian dengan kendaraan umum atau bekerja di sektor jasa yang harus pegang banyak hal. Jika sebelumnya sarung tangan masih menjadi barang yang langka, kini ketersediaannya mulai lebih mudah ditemukan. Sarung tangan sekali pakai dijual mulai dari Rp 15 ribu hingga puluhan ribu sesuai kebutuhan.

Hand Sanitizer

child disinfecting hands against the fluRekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor Foto: Getty Images

Mencuci tangan dan memakai hand sanitizer tentu juga menjadi 'new normal' yang lebih rajin dilakukan dari pada sebelumnya. Sabun dan cairan antiseptik pun akan banyak disediakan di berbagai tempat publik, termasuk kantor. Tapi untuk kamu yang ingin lebih bersiap, tentu bisa membawanya sendiri dari rumah. Untuk lebih mudah dikenakan, kamu bisa mengandalkan hand sanitizer yang umumnya dijual Rp 15 ribuan.

Face Shield

perlengkapan coronaRekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke KantorFoto: Shopee

Beberapa pakar menyebutkan bahwa face shield cukup efektif untuk menghindari penyebaran virus Corona. Terlebih harus bertemu banyak orang di tempat umum, face shield bisa digunakan. Face shield sebenarnya bisa dibuat sendiri menggunakan plastik. Tapi kalau ingin lebih praktis, item untuk menghindari paparan droplet di masa 'new normal' itu banyak ditawarkan di situs belanja. Face shield dijual mulai dari Rp 20 ribuan.

Topi Anti-Corona

perlengkapan coronaRekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor Foto: Shopee

Karena Corona, banyak orang ingin lebih waspada dengan melakukan perlindungan ekstra terlebih saat menjalani hidup 'new normal'. Kamu yang ingin pakai face shield sekaligus topi pun dapat menggunakan produk berikut karena menggabungkan keduanya. Berdasarkan pantauan Wolipop, topi anti COVID-19 dijual mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribuan.

Masker + Eye Shield

perlengkapan coronaRekomendasi Alat Pelindung Diri untuk Dipakai Pergi ke Kantor Foto: Instagram @byarra.official

Melindungi wajah agar tidak terpapar droplet memang penting untuk menghindari virus Corona. Jika masker kain jadi barang yang wajib, menambahkan eye shield untuk semakin menjaga diri mungkin ingin kamu terapkan. Beberapa brand pun merilis masker yang sekaligus dihadirkan oleh beberapa brand lokal. Di situs belanja, item itu dijual Rp 20 ribu-Rp 30 ribu.


Baju Anti Corona

perlengkapan coronaperlengkapan corona Foto: Instagram @vicory.pgmta

Semenjak merebaknya virus Corona, orang yang beraktivitas di luar rumah disarankan mengenakan baju lengan panjang atau outerwear tambahan. Beberapa brand hingga desainer Anne Avantie pun merilis baju khusus untuk perlindungan diri ekstra, termasuk Corona. Ada yang bentuknya mirip seperti jas hujan hingga hoodie dengan tambahan face shield.



Simak Video "Tren Masker Premium di Masa New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)