Cara Kirim Kue hingga Bingkisan Lebaran yang Aman dan Praktis

Nurcholis Maarif - wolipop Kamis, 21 Mei 2020 14:16 WIB
Bingkisan lebaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bulan Ramadhan akan segera berlalu. Masyarakat pun kini sedang mempersiapkan untuk menyambut Lebaran yang sudah dinanti-nanti bagi yang telah menjalani ibadah puasa. Misalnya membuat kue dan makanan khas Lebaran hingga membuat parsel.

Sebab sudah menjadi budaya sejak dahulu bahwa Lebaran identik dengan mudik ke kampung halaman, silaturahmi dengan sanak saudara, makan bersama, dan berbagi parsel dengan kerabat.

Namun, Lebaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adanya imbauan untuk tidak mudik, physical distancing, dan juga pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat masyarakat Indonesia terpaksa harus melakukan kegiatan Lebaran #DiRumahAja dan secara virtual.

Untuk tetap merayakan dan menciptakan suasana Lebaran meski #DiRumahAja, masyarakat bisa memanfaatkan layanan GrabExpress untuk saling kirim parsel atau bingkisan Lebaran ke kerabat atau keluarga. Ini lebih aman dan nyaman, termasuk mencegah penyebaran virus lebih banyak daripada memberikannya secara langsung.

Dikutip dari situs Grab, Kamis (21/5/2020), GrabExpress memberikan kode promo khusus, yaitu 'SIAPANTAR' dan 'SIAPANTAROVO' dengan diskon hingga 90%. Lalu ada tiga layanan yang bisa dimanfaatkan, yaitu GrabExpress Instant Bike, Instant Car, dan Ninja Xpress.

Layanan GrabExpress Instant Bike dapat digunakan bagi yang ingin mengantar barang ukuran kecil di kota yang sama. Sedangkan GrabExpress Instant Car bisa untuk barang ukuran besar dan dikirimkan ke kota yang sama. Pengguna bisa kirim barang hingga ke lima destinasi sekaligus dalam satu kali pemesanan. Layanan ini dilengkapi asuransi barang bukti pengiriman, fitur pelacakan kiriman.

Sedangkan layanan GrabExpress berkolaborasi dengan Ninja Xpress bagi pengguna yang ingin mengantar kiriman Lebaran ke kota lain. Grab telah berkolaborasi dengan Ninja Xpress agar pengguna bisa mengantar kiriman barang ke seluruh kota di Indonesia.

(prf/eny)