Ibunya Tidur, Bocah 4 Tahun Belanja Makanan Online Hingga Rp 8 Juta

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 28 Apr 2020 19:00 WIB
belanja online Ilustrasi belanja online. Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Pada masa karantina karena Corona, anak empat tahun ini melakukan hal yang membuat ayah dan ibunya geleng-geleng kepala. Dia belanja makanan hingga Rp 8 juta.

Aksi bocah empat tahun itu kisahnya diunggah sang ayah, Gareth Davies ke Twitter. Gareth juga menyertakan daftar lengkap makanan yang dibeli anaknya secara diam-diam saat istrinya tertidur itu.

"My 4-year-old nearly caused national food shortage this morning. Got hold of mum's phone while she slept and ordered 990 mini Peperamis, and a combined 1200 Bakewell tarts and Fab ice lollies from Tesco. Total order £451.27. Even booked a delivery slot," tulis Gareth di Twitter pada 23 April 2020.

Dalam tweetnya itu, Gareth mengatakan bahwa anaknya mengambil ponsel sang ibu atau istrinya. Saat itu istrinya sedang tidur. Dan sang anak kemudian melakukan aktivitas belanja online dengan membeli 990 sosis kemasan ukuran kecil, 1.200 kue Bakewell tarts, es krim dan makanan lainnya. Sang anak totalnya menghabiskan lebih dari 451 poundsterling atau sekitar Rp 8 jutaan. Lebih ajaibnya lagi, anaknya yang belum berusia lima tahun itu juga bisa melakukan pendaftaran untuk pengantaran seluruh makanan yang dibelinya di situs belanja online supermarket Tesco.



Dari tweet Gareth diketahui, anak kecil itu tak hanya membeli makanan enak yang disukainya. Dia juga membeli beberapa makanan yang biasa ada di lemari dapur seperti jeruk, bacon, pisang, dan strawberi. Bahkan sang anak juga membeli deodorant.

Gareth pun bertanya pada anaknya kenapa dia membeli begitu banyak makanan. Dan sang anak menjawab dengan santai, "Aku ingin mempunyai lebih banyak makanan dari orang lain."



Gareth kemudian mengatakan pada anaknya bahwa sebenarnya mereka tidak punya uang cukup banyak untuk membeli semua makanan yang sudah dibelinya itu. Anaknya lagi-lagi menjawab dengan santai dan bilang kalau dia punya uang. Dia kemudian memberikan ayahnya uang yang dikeluarkannya dari kantongnya. Jumlahnya hanya sekitar Rp 2.700.

Setelah tweet Gareth mengenai kelakuan anaknya ini viral, brand Peperamis yang sosisnya diborong memberikan bonus untuk bocah kecil itu. Mereka mengirimkan bingkisan berupa paket keluarga untuk mereka.




Simak Video "Tren Belanja Online Jadi Pemasok Sampah Plastik Terbanyak"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)