Jual Barang-barang Donasi Artis, Pasar RAiA Diserbu Pengunjung

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 11 Des 2019 17:25 WIB
Foto: Dok. Pasar RAiA
Jakarta - Sadari Sedari kembali mengadakan acara PASAR RAiA dalam rangka menggalang dana untuk keperluan pendidikan anak-anak Indonesia. PASAR RAiA Vol. 2 yang bertemakan Rumah Sadari Sedari diselenggarakan pada 30 - 1 Desember 2019 di Taman Suropati. Tema tersebut dipilih karena Sadari Sedari ingin mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup yang baik untuk menjaga lingkungan.

Oleh karena itulah PASAR RAiA Vol.2 kembali menerapkan konsep less waste and no plastic dengan tidak menyediakan kantong plastik untuk pengunjung. Para penjual bazaar makanan dan minuman, juga tidak menyediakan kemasan take-away, botol minuman plastik, dan plastic straw.

Rangkaian acara PASAR RAiA Vol.2 terdiri dari garage sale sebagai acara utama. Dan diramaikan dengan berbagai talkshow dengan para pembicara seperti dr. Miranda Rachellina (Dokter Pelayanan YKI DKI Jakarta), Kushandari Arfandewi (Healthy food content creator), Mahariah Sandre (Aktivis Lingkungan Kepulauan Seribu & Tim Seleksi Ibu Ibukota Awards), dan Wilma Chrysanti (co-founder @labtanya & @kotatanpasampah). Ada juga kids corner dengan berbagai aktivitas seperti tari betawi, sensory art bottle, dan melukis mini scarf.

Jual Barang-barang Donasi Artis, Pasar RAiA Diserbu PengunjungFoto: Dok. Pasar RAiA


Pada acara Pasar RAiA ini pakaian-pakaian yang dikumpulkan dari donasi masyarakat dijual kembali mulai dari harga Rp 10 ribu. Barang-barang yang dijual tidak hanya pakaian orang dewasa ada juga untuk anak, aksesori, tas, dan sepatu. Barang-barang bekas yang dijual di Pasar RAiA ini di antaranya merupakan donasi dari sejumlah artis dan influencer seperti Dira Sugandi, Alinka Hardianti, Allyssa Hawadi , Ayushita, Alika Islamadina, Dominique Diyose, Ario Pratomo (Sheggario), Nuchabahri, Kiara Leswara, Dita Maharani, Deasy Indrajit, Kianty Yunaztia, Gianty Yuneztia, Rayssa Dinta, Yoear Vegan Cooking, Feny Mustafa ( Shafira Owner), Ankatama Ruyatna, Esha Mahendra, Yuni Eji, dan Elizabeth Rahajeng

Pasar RAiA yang didatangi sekitar 2.500 pengunjung, termasuk Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, diselenggarakan dengan harapan dapat mendidik masyarakat khususnya di Jakarta agar sadar akan pakaian yang mereka beli, mereka pakai, dan mereka simpan. Dengan adanya acara PASAR RAiA Vol. 2 yang diselenggarakan oleh Sadari Sedari ini, semoga masyarakat bisa beramal dengan menyumbangkan pakaiannya untuk mendukung pendidikan Indonesia.

Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)