Deretan Mal di Jakarta yang Terkena Rute Ganjil-Genap

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Agu 2019 10:04 WIB
Ilustrasi aturan ganjil-genap. (Foto: Pradita Utama) Ilustrasi aturan ganjil-genap. (Foto: Pradita Utama)

Jakarta - Sejumlah kawasan di DKI Jakarta terkena perluasan rute ganjil genap. Hal ini mungkin akan berdampak untuk Anda yang sering bepergian ke pusat perbelanjaan menggunakan kendaraan roda empat. Apalagi bakal terjadi penambahan jadwal menjadi berlaku pada pukul 06:00-10:00 dan 16:00-20:00.

Diketahui ada 16 rute baru yang bakal diberlakukan rute ganjil genap selama periode sosialisasi hingga 30 Agustus. Berikut deretan mal di sejumlah jalan Jakarta yang perlu diwaspadai karena terkena rute ganjil genap.

Jalan Sudirman, Jakarta Pusat
Jalan Sudirman dipenuhi oleh gedung-gedung penting, tak terkecuali mal. Anda yang sering melewati jalan tersebut untuk mengunjungi Pacific Place patut waspada dengan nomor polisi mobil yang dikendarai saat itu.

Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat
Begitu juga dengan jalan M.H. Thamrin yang sering dijadikan destinasi hiburan. Saat ingin berkunjung ke Grand Indonesia Shopping Town atau Plaza Indonesia, pastikan jika nomor kendaraan sesuai dengan aturan rute ganjil genap.

Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Sedangkan di kawasan ini, ada pusat perbelanjaan Plaza Semanggi. Untuk menghindari jalan yang berputar-putar atau bahkan terkena tilang, Anda bisa mengandalkan kendaraan umum.

Jalan Sisingamaraja, Jakarta Selatan
Mal di daerah Jakarta Selatan lain yang akan terkena dampak rute ganjil genap mulai 2 September mendatang adalah Plaza Blok M.

Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat
Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Pusat juga perlu mewaspadai nomor kendaraan ketika akan berkunjung ke Atrium Senen.

Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat
Mangga Dua Square juga jadi salah satu pusat perbelanjaan yang terkena dampak rute genap-ganjil.

Jalan Jenderal S. Parman, Jakarta Barat
Sering macet, wajar jika pemberlakuan rute ganjil genap dilakukan di Jalan S. Parman. Aturan itu akan diberlakukan mulai dari simpang Jalan Tomang Raya sampai dengan simpang jalan K.S Tubun. Di sana, terdapat tiga mal yang sering dikunjungi, seperti Mall Taman Anggrek, Central Park, dan Neo Soho.

Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat
Beberapa mal juga tersedia di Jalan Gajah Mada, antara Gajah Mada Plaza dan Citywalk Gajah Mada.



Simak Video "Tulang-tulang Hewan Ini Disulap Jadi Jam Tangan Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)