Tak Perlu Lilin, Ini 5 Jenis Lampu Darurat Saat Rumah Mati Lampu

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 05 Agu 2019 17:00 WIB
Ilustrasi lampu darurat saat mati lampu. Foto: iStock Ilustrasi lampu darurat saat mati lampu. Foto: iStock

Jakarta - Kemarin banyak orang mengalami kepanikan karena mati lampu yang terjadi hampir seharian. Pemadaman listrik pun dilaporkan masih akan berlangsung hingga hari ini. Saat listrik mati, satu hal yang perlu disiapkan adalah alat pengganti penerangan. Jika biasanya mati lampu pakai lilin atau petromak, kini banyak dijual versinya yang lebih praktis. Berikut lima lampu darurat yang juga bisa jadi senter hingga power bank dan bisa dibeli di situs belanja.

1. KIRIN KEL-2608 LAMPU / EMERGENCY LAMP / KEL2608

Tak Perlu Lilin, Ini 5 Jenis Lampu Darurat Saat Rumah Mati Lampu Foto: Istimewa
Dari pada lilin atau petromak yang bisa menimbulkan kebakaran, lampu darurat seperti ini lebih aman dan praktis digunakan. Apalagi jika mati lampu terjadi semalaman. Produk berikut adalah lampu yang tak butuh api namun memakai baterai yang bisa diisi dayanya. Lampu darurat untuk dipakai saat mati listrik atau berkemah ini dijual dengan Rp 185 ribuan.

2. Mitsuyama Lampu Emergency Senter Dual Function MS 6032 Senter Charger
Tak Perlu Lilin, Ini 5 Jenis Lampu Darurat Saat Rumah Mati Lampu Foto: Istimewa
Selain lampu darurat, saat mati lampu biasanya juga dibutuhkan senter. Anda pun bisa mendapati banyak pilihannya yang disertai kedua fungsi tersebut. Lampu dari Mitsuyama ini hadir dengan lampu penerangan bohlam LED untuk menyinari dan senter untuk menyoroti ruangan gelap. Pengisian daya dilakukan hingga lima hingga delapan jam untuk bisa digunakan dalam waktu yang lama. Item itu dijual Rp 35 ribuan.



3. KRISBOW EMERGENCY BOX FAN 7" WITH 40 LED KIPAS LAMPU DARURAT
Tak Perlu Lilin, Ini 5 Jenis Lampu Darurat Saat Rumah Mati Lampu Foto: Istimewa
Mati lampu bukan bikin rumah jadi gelap tapi juga panas. Karena itu, Anda perlu menyediakan kipas angin tanpa listrik agar tidak kegerahan. Pilihan berikut ini bisa dipertimbangkan. Selain kipas angin dengan tiga tingkat kecepatan, produk seharga Rp 380 ribuan tersebut juga punya lampu LED. untuk mendinginkan sekaligus menerangi ruangan.

4. LED Bohlam - Lampu LED Emergency 15 Watt
Tak Perlu Lilin, Ini 5 Jenis Lampu Darurat Saat Rumah Mati Lampu Foto: Istimewa
Anda pun bisa membeli penerangan darurat serupa lampu bohlam biasa. Produk ini dikatakan dapat otomatis menyala ketika terjadi pemadaman listrik. Tapi setelah empat hingga lima jam, lampu tersebut seharga Rp 30 ribuan tersebut akan kehabisan daya sehingga perlu di-charge ulang.

5. Lentera Camping Powerbank Solar N1
Tak Perlu Lilin, Ini 5 Jenis Lampu Darurat Saat Rumah Mati Lampu Foto: Istimewa
Penerangan berikut juga bisa dijadikan lampu darurat sekaligus senter dan power bank. Namun item ini lebih spesial karena bisa diisi daya tanpa listrik tapi sinar matahari. Saat listrik mati, lampu darurat seharga Rp 30 ribuan tersebut bisa di-charge di luar ruangan untuk dipakai saat malam harinya. Saat daya penuh, penerangannya sendiri bisa bertahan hingga delapan jam.


Simak Video "Wah, Ada Lilin Beraroma Ayam Goreng!"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)