7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar Polusi

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 30 Jul 2019 16:35 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Belakangan ini kondisi udara di Jakarta sedang sangat buruk. Jakarta bahkan menjadi kota paling berpolusi di dunia versi AirVisual. Polusi pun diketahui buruk untuk kesehatan. Tak hanya paru-par, polusi juga akan merusak kulit dan bisa memicu jerawat hingga penuaan dini. Untuk terhindar dari berbagai efek buruk polusi, berikut tujuh masker yang bisa ditambahkan ke dalam runitas kecantikan Anda.

1. Kiehl's Cilantro & Orange Extract Pollutant Defending Mask

7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: Kiehl's
Untuk menutrisi kulit secara ekstra di malam hari, sleeping mask bisa diterapkan. Anda yang khawatir dengan polusi di keseharian dapat mempertimbangkan produk berikut. Berbeda dengan masker Kiehl's lainnya, masker ini tak perlu dihapus melainkan dibiarkan semalaman untuk menghindari dan merawat kulit dari efek buruk polusi. Dapatkan item ini seharga Rp 500 ribuan.

2. Freeman HYDRATING glacier water + pink peony GEL CREAM MASK
7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: Freeman
Tak hanya cukup efektif dan harganya yang terjangkau, masker Freeman juga memberikan serangkaian opsi untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya adalah masker krim gel berikut yang dapat melindungi kulit dari efek buruk polutan lingkungan. Hadir dengan kandungan 'glacier water', produk ini akan melembapkan kulit kering sedangkan 'pink peony' berfungsi untuk melembutkan. Masker anti-polusi seharga Rp 150 ribuan ini juga tak perlu dibilas.

3. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask
7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: Origins
Masker lain yang bisa diandalkan untuk menyerap polusi yang menempel di kulit adalah keluaran Origins ini. Produk seharga Rp 300 ribuan berikut hadir dengan kandungan arang bambu yang dapat bekerja seperti magnet untuk membersihkan pori secara mendalam. Adapun 'white china clay' yang juga akan menyerap racun-racun lingkungan sedangkan Lecithin akan membersihkan kotoran. Kulit pun akan terasa bersih dan segar.

4. Innisfree Pore Clearing Clay Mask
7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: Innisfree
Masker lumpur juga dikenal dapat menyerapkan racun lingkungan, sebum, dan kotoran secara mendalam. Salah satu masker lumpur yang jadi favorit adalah keluaran Innisfree seharga Rp 120 ribuan ini. Produk yang terbuat volkanik Jeju berikut pun dikenal dapat membantu mengecilkan pori, menyerap minyak dan membuat kulit lebih bersih. Masker dari varian Super Volcanic Cluster ini pun punya dua kali kandugan lumpur sehingga dapat menyerap lebih efektif.

5. LANEIGE Anti Pollution Mask
7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: LANEIGE
Anda yang ingin praktis bisa mengandalkan masker tisu. Pilihan dari Laneige berikut pun diklaim dapat membantu melindungi kulit dari bahaya polusi di keseharian. Mengandung minyak jahe dan ekstrak saururus, masker ini dikatakan dapat merawat kulit yang lelah karena parapan debu halus. Opsi berikut cocok digunakan pemilik kulit kering dan sensitif.

6. Sukin Oil Balancing Charcoal Anti-Pollution Facial Masque
7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: Sukin
Sesuai dengan namanya, produk ini dihadirkan sebagai masker anti-polusi. Sama seperti pilihan dari Origins, item berikut juga mengandung arang bambu sebagai bahan aktif untuk ekstra membersihkan kulit karena bisa menyerap racun dan kotoran. Sedangkan bahan-bahan lainnya bisa membantu kulit lebih segar dan bebas jerawat. Dapatkan item ini dijual Rp 170 ribuan.

7. Allies of Skin 1A All Day Pollution Repair Mask
7 Masker untuk Merawat dan Membersihkan Kulit yang Terpapar PolusiFoto: Allies of Skin
Pilihan berikut ini diklaim dapat memperbaiki kulit yang rusak karena efek polusi. Tak seperti masker kebanyakan, item tersebut bisa dipakai pagi dan sore seperti pelembap. Selain menghindarkan kulit dari penuaan dini karena polusi, masker seharga Rp 1 jutaan itu juga dikatakan bisa memudarkan tampilan noda hitam, pori-pori besar, dan kerutan.

Simak Video "Kata Mereka Soal Make Up Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)