Rekomendasi 5 Penjepit Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata Kamu

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 27 Jun 2019 15:41 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Terkadang maskara saja tidak cukup untuk membuat bulu mata lentik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan pula alat pelentik bulu mata. Di kalangan pecinta dunia kecantikan, ada beberapa penjepit bulu mata terkenal yang banyak difavoritkan dan direkomendasikan. Meski begitu, saat ingin beli pelentik baru patut pula memperhatikan opsinya yang sesuai dengan bentuk mata. Berikut enam rekomendasi penjepit bulu mata berdasarkan bentuk mata yang bisa dipertimbangkan.

Mata Bulat dan Lebar - Kevyn Aucoin The Eyelash Curler

Rekomendasi 5 Penjepit Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata KamuFoto: Istimewa
Penjepit The Eyelash Curler keluaran Kevyn Aucoin banyak difavoritkan karena andal mengeriting bulu mata. Menurut makeup artist Andre Sarmiento, produk Rp 400 ribuan tersebut memang universal namun lebih cocok untuk penjepit bentuk mata yang bulat dan lebar. Kepada Allure, Andre mengatakan jika pelentik ini mempunyai sisi flat yang cocok untuk mata yang lebar. Produk itu juga punya desain langsing yang membuatnya mudah digunakan.

Mata Bentuk Almond - Tweezerman Pro Master Lash Curler
Rekomendasi 5 Penjepit Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata KamuFoto: Istimewa
Alat penjepit bulu mata yang bagus pantas jadi investasi. Anda yang punya bentuk mata almond pun patut mencoba opsi keluaran Tweezerman ini. Dikatakan jika item seharga Rp 300 ribuan ini sengaja diciptakan untuk mereka yang memiliki mata berbentuk almond dan dalam. Yang membuatnya berbeda dari kebanyakan alat serupa adalah bagian pelentik yang terbuka lebih lebar sehingga setiap bulu mata terjepit.

Mata Belo - Shiseido Eyelash Curler
Rekomendasi 5 Penjepit Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata KamuFoto: Istimewa
Salah satu penjepit bulu mata yang banyak direkomendasikan adalah milik Shiseido ini. Andre pun mengungkap jika alat tersebut punya bentuk flat dan lebar yang cocok untuk menjepit bulu pada mata besar. Item seharga Rp 350 ribuan ini juga bisa menjepit dengan maksimal sehingga bulu mata langsung lentik sekali dilakukan. Selain itu, alat berikut juga andal dalam menjangkau bulu-bulu kecil sekalipun.

Mata Bulat Tidak Dalam - Sonia Kashuk Wide Eyelash Curler
Rekomendasi 5 Penjepit Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata KamuFoto: Istimewa
Andre mengatakan jika produk dengan bentuk khas Jepang kebanyakan punya desain yang condong, melebar, dan flat. Tapi untuk pemilih mata bulat tapi tidak dalam, penjepit bulu mata seperti itu bisa jadi kurang cocok. Ia pun lebih merekomendasikan keluaran Sonia Kashuk ini karena punya desain bulat dan sengaja diciptakan untuk pemilik mata lebar.

Mata Kecil dan Dalam - Shu Uemura Eyelash Curler
Rekomendasi 5 Penjepit Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata KamuFoto: Istimewa
Berbicara mengenairekomendasipelentik bulu mata bagus, pilihan tradisionaldariShuUemura ini tentu tak bisa dilewatkan dalam daftar. Penjepit bulu mata tersebut disebut jenius oleh Andre terutama untuk punya bentuk mata kecil tapi dalam. Pemilik bentuk mata kecil kadang kesulitan menjangkau seluruh bulu namun bisa dengan mudah dilakukan dengan item seharga Rp 300 ribuan ini.


Simak Video "Cat Kuku dan Maskara Ini Seharga Mobil dan Rumah Mewah"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)