Baik Hati, Wanita Borong Ratusan Sepatu untuk Didonasikan Pada Korban Banjir

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Apr 2019 14:36 WIB
Foto: Facebook
Jakarta - Borong belanjaan ternyata bukan hanya bisa memuaskan diri sendiri namun juga sekaligus membantu sesama. Seperti wanita berikut yang belanja banyak sepatu untuk disumbangkan. Tak tanggung-tanggung, wanita baik hati tersebut bahkan membeli harus semua item di toko yang rencananya akan diberikan kepada para korban banjir Nebraska, AS.

Beberapa minggu lalu Addy Tritt yang memborong ratusan sepatu di retailer Payless di Hays, Kansas, Amerika Serikat. Seperti kebanyakan wanita, Addy tertarik dengan penawaran sepatu diskon. Apalagi, rangkaian alas kaki tersebut kala itu dijual hanya $1 (Rp 14 ribuan).

Ketika tahu harganya sangat murah, Addy pun bernegosiasi dengan pihak retailer yang akan menutup semua gerainya itu untuk membeli semua sepatu. Selama 2,5 jam berdiskusi, wanita 25 tahun tersebut pun bisa membeli 204 pasang alas kaki dengan harga $100 (Rp 14 jutaan) saja. Dari 204 pasang sepatu yang dibelinya di Payless, 164 di antaranya adalah sepatu bayi, dua sepatu pria, dan sisanya wanita.

Baik Hati, Wanita Borong Ratusan Sepatu untuk Didonasikan Pada Korban BanjirFoto: Facebook
Semua sepatu pun diberikan untuk amal. Ia sendiri mengaku memang suka beramal sejak dulu. "Apakah itu voluntir dalam kelas atau berdonasi, itu yang ingin aku lakukan," katanya.

"Aku melakukan banyak donasi di masa lalu dan ini adalah yang terbesar yang pernah aku lakukan. Aku punya kebutuhan untuk membantu orang dan jika aku bisa membantu, aku akan melakukannya," tambah Addy. "Jika kamu bisa menolong seseorang, kamu tidak bisa memberi harga. Itu adalah perasaan terbaik di dunia. Aku akan melakukan ini sepanjang hidupku," katanya.

Addy kemudian mengunggah foto sepatu-sepatu tersebut di akun Facebook-nya untuk meminta bantuan dalam mendistribusikannya pada para korban. Wanita itu pun membagi sepatu untuk dua golongan. Ia mendonasikan 113 pasang alas kaki untuk organisasi di alma mater dan sisanya untuk korban banjir Nebraska.

DilansirCNN, semua sepatu yang diberikan kepada korban banjir sudah sampai beberapa hari lalu. Selain sepatu, bantuan juga memuat air dan beragam kebutuhan dari banyak donatur.




Simak Juga 'Out of The Box! Ini Sepatu dari Ceker Ayam':

[Gambas:Video 20detik]

(ami/ami)