3 Mitos Keliru Soal Penggunaan Kondisioner

Nabilla Putri - wolipop Rabu, 30 Jan 2019 15:53 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Banyak mitos yang beredar seputar kondisioner. Mulai dari rambut terasa berminyak hingga rambut terlihat kusam setelah menggunakan kondisioner. Padahal hal tersebut bisa saja terjadi karena penggunaan kondisioner yang kurang tepat.

Mitos-mitos seputar kondisioner itulah yang membuat sebagian orang enggan melakukan menggunakan kondisioner. Padahal kondisioner seperti kondisioner tanpa bilas memiliki banyak manfaat jika dipakai secara rutin dan tepat.

Mitos apa saja yang sering beredar soal kondisioner tanpa bilas bagaimana faktanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Kondisioner Membuat Rambut Berminyak

Faktanya, rambut berminyak bisa terjadi karena kesalahan saat menggunakan kondisioner tanpa bilas. Misalnya menggunakan kondisioner langsung di area kulit kepala. Perlu diketahui, kulit kepala tidak membutuhkan nutrisi pelembab berlebih dari kondisioner karena bagian ini dapat memproduksi kelenjar minyak rambut secara alami.


Oleh karena itu, gunakan kondisioner tanpa bilas mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Oleskan kondisioner tanpa bilas secara lembut pada bagian tersebut agar helai rambut tidak mudah patah dan bercabang.

Selain itu, pilih kondisioner tanpa bilas karena teksturnya lebih cair. Perlu diketahui, kondisioner bilas umumnya memiliki tekstur lebih kental yang menyebabkan rambut lebih cepat berminyak.

Kondisioner Harus Didiamkan Dahulu

Mungkin kamu pernah mendengar tips semakin lama didiamkan, kondisioner akan membuat rambut semakin lembut nggak awut-awutan. Sebenarnya pernyataan ini kurang tepat karena nutrisi yang terkandung pada kondisioner tanpa bilas sudah diformulasikan untuk dapat terserap dengan cepat.



Sehingga tidak perlu menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal yang penting dilakukan adalah rutin memakai kondisioner. Apalagi jika menggunakan kondisioner tanpa bilas, kamu nggak perlu menunggu berlama-lama untuk proses pembilasan. Cukup teteskan kondisioner tanpa bilas lalu diusap, rambut tak akan awut-awutan!

Kondisioner Hanya untuk Rambut Kering

Dikarenakan salah satu manfaat dari kondisioner adalah melembutkan dan mengurangi kerusakan rambut, seringkali orang menganggap kondisioner tanpa bilas hanya diperlukan untuk jenis rambut kering. Meskipun memiliki rambut normal atau akar yang berminyak, penggunaan kondisioner penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan indah. Pilih formula yang tepat untuk jenis rambut.

Misalnya pilih kondisioner tanpa bilas untuk rambut normal jika rambut tidak bermasalah. Kondisioner tersebut dibuat khusus untuk menutrisi rambut agar rambut tetap halus dan lembut tanpa membuatnya terasa lepek.

3 Mitos Keliru Soal Penggunaan KondisionerFoto: Pantene


Tidak ada alasan untuk melewatkan kondisioner dari rutinitas perawatan rambut kan? Kini menggunakan kondisioner tanpa bilas makin praktis dengan PANTENE PerfectON. Kondisioner tanpa bilas pertama di Indonesia ini dapat digunakan untuk segala jenis rambut.

Selain itu, PANTENE PerfectON yang mengandung pro vitamin ini juga menjaga kelembapan dan menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau. Dengan kandungan water based-nya yang tidak menimbulkan lengket, PANTENE PerfectON membuat rambut terasa ringan dan tidak awut-awutan.

PANTENE PerfectON juga menjadikan hidupmu lebih praktis karena mudah dibawa ke manapun. Bye-bye rambut singa, bye-bye rambut awut-awutan!
(mul/ega)