Minggu, 28/01/2018 16:05 WIB

Tips Sederhana Menjaga Rambut Keriting Tetap Indah Ala Blogger Kecantikan

Anggi Mayasari - wolipop
Tips Sederhana Menjaga Rambut Keriting Tetap Indah Ala Blogger Kecantikan Foto: Anggi/Wolipop, Dok. Instagram
Jakarta - Menjaga keindahan rambut bagi wanita tentu sangat penting agar tetap tampil menarik dan percaya diri. Perawatan rambut yang dilakukan pun sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki. Ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga keindahan rambut bagi kamu yang memiliki rambut keriting.

Blogger kecantikan Agnes Oryza mengemukakan bahwa perawatan rambut keriting berbeda dengan jenis rambut lainnya. Dibutuhkan perawatan khusus agar rambut tetap indah dan tak berantakan.

Saat ditemui usai acara Clean & Clear di Kemang, Jakarta Selatan (26/1/2018), Agnes yang memiliki rambut keriting alami ini membagikan beberapa cara mudah untuk menjaga rambutnya tetap indah. Seperti apa caranya?

1. Menggunakan Sisir Khusus
Karena struktur helaian yang berbeda dari jenis rambut lainnya, maka jika menggunakan sisir biasa bisa memyebabkan rambut keriting menjadi susah diatur dan rontok. Wanita asal Bandung ini pun menyarankan untuk menggunakan sisir khusus rambut keriting.

"Selain itu biasanya aku menyisir terlebih dahulu sebelum keramas biar rambut tidak kusut dan rontok saat keramas," ujar Agnes.

2. Keramas Dua Sampai Tiga Kali Seminggu
Wanita yang telah menjadi blogger kecantikan sejak 2009 ini juga mengungkapkan bahwa dirinya hanya keramas dua hingga tiga kali seminggu. Menurut Agnes, keramas setiap hari untuk rambut keriting bisa menghilangkan kandungan minyak alami yang dibutuhkan oleh rambut.

3. Wajib Pakai Kondisioner
Blogger berusia 26 tahun ini juga menyarankan bahwa pemakaian conditioner sangat penting untuk membuat rambut keriting tetap mudah diatur dan halus.

"Vitamin rambut dan krim khusus untuk rambut keriting juga sebenarnya perlu ya agar rambut keriting lebih rapi ketika ditata," ucap Agnes.

4. Hindari Penggunaan Hairdryer
Untuk mempertahankan rambut keriting tetap terlihat alami dan tak kering, hindari penggunaan hairdryer. "Usai keramas, biarkan saja kering sendiri, sehingga rambut keriting jadi nggak kasar," imbuhnya (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com