Nggak Gengsi, Ini Alasan Artis dan Influencer Suka Beli Tas Branded Bekas

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 29 Agu 2018 19:04 WIB
Foto: Alissa Safera/Wolipop Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta - Mengoleksi barang-barang branded memang perlu modal besar. Namun menghemat bujet sambil tetap membeli barang bermerek pun mungkin saja dilakukan, salah satu caranya membeli barang preloved.

Selebriti seperti Natasha Dewanti, Dimas Beck, juga influencer Renitasari Adrian adalah beberapa nama yang hobi jual beli barang branded. Mengaku tak gengsi memakai barang bekas, ketiganya setuju membeli barang branded preloved adalah cara belanja hemat yang cerdas.

"Dulu aku kalau lihat barang branded baru masih nafsu, masih mau waiting list. Sekarang aku mikir untuk sekolah anak ya, mana anak aku ada lima. Satu tas aja bisa untuk bayar sekolah dua orang. Prioritasnya sudah beda. Sekarang kalau lihat barang baru sudah nggak terlalu nafsu, tapi kalau barang lama yang bagus, itu kayak dapetin harta karun," kata Renitasari saat ditemui Wolipop di Irresistible Bazaar, Gandaria City, Rabu (29/8/2018).

Nggak Gengsi, Ini Alasan Artis dan Influencer Suka Beli Tas Branded Bekas Natasha Dewanti, Dimas Beck, juga influencer Renitasari Adrian suka beli tas branded bekas.Foto: Alissa Safera/Wolipop


Sama halnya dengan aktris Natasha Dewanti. Ibu empat anak itu mengatakan jika membeli barang preloved pun tak melulu ketinggalan tren.

"Preloved itu solusi terbaik. Kalau pun mau cari yang baru pun udah ada aja yang jual prelovednya. Yang barang lama aja masih bagus-bagus banget, apalagi preloved yang masih baru," tutur Natasha.

Dimas Beck juga punya alasan sendiri membeli barang preloved. Dia menyarankan membeli preloved untuk barang-barang branded yang memiliki desain timeless dan ikonik.

Nggak Gengsi, Ini Alasan Artis dan Influencer Suka Beli Tas Branded BekasIrresistible Bazaar, Gandaria City. Foto: Alissa Safera/Wolipop


"Misalnya pengen tas kerja yang keren, kayak Prada. Ya mending beli preloved lah karena bentuknya klasik, begitu terus, semua orang tahu itu Prada," kata Dimas.

Dengan adanya wadah jual beli barang branded preloved sekarang ini, Dimas menambahkan jika kini tas atau sepatu bermerek bisa jadi investasi.

"Barang yang kita nggak pake, nggak usah di gudang. Nggak perlu dijual dengan harga murah banget, karena dia punya value," pungkasnya.

(asf/eny)