Foto: Mengintip Lebih Dekat Neo Soho, Mal Baru di Kawasan Jakarta Barat

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 09 Sep 2016 09:38 WIB
Foto: Rahmi Anjani Foto: Rahmi Anjani

Jakarta - Saat ini, pusat perbelanjaan bukan hanya jadi tempat mencari keperluan rumah tangga atau gaya hidup saja. Mal juga sering dijadikan sarana hiburan bagi kaum muda maupun keluarga. Neo Soho yang bertempat di Jalan Jenderal S. Parman, Jakarta Barat pun patut jadi destinasi terbaru Anda. Pasalnya mal yang baru dibuka kemarin, Jumat, (9/9/2016) itu menyediakan tempat makan menarik hingga akuarium. Bangunan sembilan lantai tersebut bahkan terhubung dengan Central Park sehingga memudahkan mobilitas belanja Anda.

Jakarta Aquarium

Satu hal yang membuat mal ini patut dikunjungi, terlebih dengan keluarga, adalah kehadiran Jakarta Aquarium. Akuarium raksasa tersebut merupakan yang pertama hadir dalam sebuah pusat perbelanjaan. Di sana, akan ada berbagai hewan laut, mulai dari pari tutul, ikan hiu, hingga penguin. Adapun pertunjukan teater anak yang terinspirasi dongeng Tanah Air. Belum akan dibuka hingga Desember 2016, Anda harus sabar menunggunya. Rencananya Jakarta Aquarium akan berada di LG.

Terhubung dengan Central Park
Bagi Anda yang ingin sekaligus mengunjungi mal Central Park, tak perlu bersusah payah keluar pusat perbelanjaan. Pasalnya di lantai dua sudah tersedia jembatan yang menghubungkan dua mal bersebelahan itu bernama Eco Skywalk. Anda mungkin sudah sering melihat jembatan ini dari luar Podomoro City yang serupa selang dibalut tali.

Neo Experience
Setelah puas berbelanja mungkin Anda sedikit pegal. Sambil mengistirahatkan kaki, coba kunjungi Neo Experience yang berada dekat pintu masuk utama. Di sana, Anda bisa duduk, selfie, sambil mengambil inspirasi dari gaya busana yang dihadirkan desainer-desainer IFC (Indonesia Fashion Chamber).

District One
Selain department store Central asal Thailand memang belum banyak tenant-tenant fashion yang sudah buka saat ini. Namun tak perlu khawatir kekurangan pilihan busana saat berkunjung ke sana dalam waktu dekat. Terdapat District One dan Modjoe Man yang menawarkan serangkaian item fashion. Di sana tersedia berbagai merek, seperti Castor, Michiko Latte Eyewear, Beatrice, Mannequeen, hingga Cinta Batik.

Open Kitchen
Saat berkunjung ke Neo Soho, Anda wajib naik ke lantai empat. Di sana, ada Open Kitchen serupa food court yang dihadirkan dengan desain modern dan menawan seperti cafe. Beragam opsi tenant kuliner yang dapat ditemukan, antara lain Ladies who Bake milik Rianti Cartwright, Wing Shop kepunyaan Pevita Pearce, bento, cheese tart, nasi Bali, ice cream, dan lain-lain.

Life in 360
Masih di lantai empat, Anda bisa kembali menemukan fasilitas menarik. Yakni Life in 360 yang merupakan wahana video berputar. Jadi, Anda akan divideokan secara 360 derajat kemudian hasilnya akan diunggah ke Instagram. Ketika dikunjungi Wolipop, Life in 360 tengah mengusung konsep floral dengan banyaknya bunga di bagian latar. Anda pun akan diberikan properti berupa kelopak-kelopak bunga sehingga video akan lebih menarik.

Window Display
Sejumlah ilustrator berbakat, seperti Ines Katamso, Filikh Raja, Monica Hapsari, dan Ammy Tawaqal berpartisipasi dalam Neo Soho. Mereka didaulat untuk mendesain window display dalam mal tersebut. Salah satu yang paling unik adalah display mangkuk mie ayam berikut ini.


(ami/ami)