4 Mal di Jakarta Ini Masih Beroperasi Normal Walau Banjir

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 10 Feb 2015 12:15 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta -

Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini telah membuat banjir sejumlah wilayah di Jakarta. Tak hanya membuat macet jalan dan memperlambat aktivitas, genangan air juga mengganggu akses menuju beberapa pusat perbelanjaan. Untuk Anda yang berencana mengunjungi mal di daerah langganan banjir, ada baiknya untuk waspada. Berikut gambaran suasana empat mal yang digenangi air di sekitar jalannya namun masih beroperasi:

1. Mal Taman Anggrek
Salah satu mal yang kawasan di sekitarnya sering banjir adalah Mal Taman Anggrek. Jalan di sekitar pusat perbelanjaan itu memang tengah digenangi air saat ini. Ketika Wolipop bertanya pada pihak mal, Selasa (10/2/2014), suasana Jalan Letjen S. Parman, Grogol, Jakarta Barat, yang biasanya satu jalur, dikatakan dibuka untuk dua jalur terkait banjir. Meski begitu, mal buka seperti biasa, yakni pada 10.00-22.00.

2. Mal Kelapa Gading
Pusat perbelanjaan lain yang jalannya kerap digenangi air saat musim hujan yakni Mal Kelapa Gading. Pihak mal pun mengakui jika jalan di sekitar pusat perbelanjaan yakni Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara memang sedang banjir. Untuk Anda yang ingin mengunjungi pusat perbelanjaan itu bisa memanfaatkan beberapa mobil relawan yang tersedia di sana. Meski jalannya banjir, Mall Kelapa Gading masih beroperasi seperti biasa pada 10.00-22.00. Namun memang ada beberapa gerainya yang tutup.

3. Mal Artha Gading
Masih di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Artha Gading Selatan, sekitar Mall Artha Gading juga sedang banjir. Bagi Anda yang ingin bertandang ke pusat perbelanjaan ini, pihak mal mengatakan jika akses masuk masih bisa dilewati dengan berjalan kaki. Bila hendak membawa kendaraan pribadi, disarankan untuk mengambil jalur tol. Seperti Mal Kelapa Gading, diprediksi akan ada beberapa gerai di Mal Artha Gading yang tutup untuk sementara.

4. Mal Ciputra
Mal Ciputra juga menjadi salah satu mal yang jalannya sering banjir. Menurut pihak mal, kondisi Jalan Arteri S. Parman memang tengah digenangi air beberapa hari ini. Jika tadi pagi air masih menggenang sebatas lutut, saat ini kondisi banjir di sekitar jalan itu diprediksi sudah cukup surut karena telah dilakukan penyedotan. Pusat perbelanjaan pun beroperasi seperti biasa tapi ada sejumlah tenant yang belum atau tidak buka.

(ami/eny)