Berburu Produk Karya 130 Brand Lokal di Brightspot Market, Senayan City

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Sep 2014 17:13 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Brightspot Market kembali digelar untuk ke-11 kalinya dalam kurun lima tahun belakangan ini. Di tahun kelimanya, bazaar yang selalu menyedot pengunjung dari kalangan muda ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Tidak lagi di dalam mall dengan konsep seperti pameran, melainkan berbentuk pop-up mall.

Disebut pop-up mall, karena Brightspot Market memiliki area sendiri yang berdiri di pelataran parkir gedung Panin Bank, tepatnya di sebelah kiri mal Senayan City, Jakarta Pusat. Konsep ini memungkinkan Brightspot Market untuk menampung lebih banyak tenant serta pengunjung yang tiap tahun jumlahnya semakin bertambah. Tidak kurang dari 130 brand yang berpartisipasi dalam ajang tahunan ini.

Jika di tahun-tahun sebelumnya pengunjung bisa masuk ke area bazaar secara gratis, kali ini diharuskan membayar tiket seharga Rp 20 ribu. Di bagian depan pop-up mall telah disediakan jalur antrean dan booth untuk membeli tiket.

Pengunjung akan diberi gelang berwarna kuning neon sebagai tanda masuk. Terdapat penunjuk arah untuk memudahkan pengunjung masuk, karena area pop-up mall cukup luas. Masuk ke dalam, ada beberapa booth makanan dan minuman serta disediakan tempat untuk duduk-duduk sambil menikmati pesanan. Sehingga pengunjung pun lebih nyaman selama berburu barang belanjaan di sini.

Pintu masuk ke area pop-up mall dibagi menjadi tiga section; A, B dan C. Masuk dari section C, Anda akan langsung menemukan booth brand yang sudah cukup dikenal di kalangan penikmat fashion indie dalam negeri. Di antaranya Nikicio, Major Minor, Cotton Ink, Ugly Bags, Major Minor, Tosavica, Petite Cupcakes dan sebagainya.

Booth busana, perhiasan, tas, sepatu, jam tangan dan pakaian anak banyak menempati section ini. Ada beberapa brand baru yang cukup menarik perhatian seperti Alexa Alexa yang menawarkan koleksi busana warna pastel dengan print berpalet terang. Ada pula Mannequin Plastic yang didominasi koleksi busana berpotongan boxy, jumper, sweater dan crop top. Rata-raa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan.

Di section aksesori, Harper & Smith menawarkan clutch dan dompet berbahan PVC dengan warna-warna permen yang playful dan girlie, serta desain simpel. Harganya mulai dari Rp 275 ribu hingga Rp 400 ribuan.

Ingin mencari baju pesta yang sedikit glamor? Brand Avanava memiliki koleksi busana dengan aksen sequin dan glitter berupa blouse, gaun berpotongan lurus, rok pensil dan crop top. Jika ingin mencari jeans lokal dengan desain unik dan bahan berkualitas, bisa mampir ke booth Pot Meets Pop.

Brightspot Market juga dijadikan ajang untuk mengelar diskon bagi beberapa brand. Cotton Ink memberikan diskon hingga 30 persen, Avanava memangkas hampir semua koleksinya hingga setengah harga, seperti blouse dengan aksen glitter yang turun harga dari Rp 500 ribuan menjadi Rp 200 ribuan. Sepatu Melissa juga mendiskon beberapa koleksinya menjadi hanya Rp 400 ribuan - Rp 600 ribuan. Nikicio juga memberi potongan harga khusus untuk koleksi aksesori. Tote bag full print kini hanya Rp 150 ribu dari harga awal Rp 300 ribuan.

Tak hanya fashion item, produk perawatan kecantikan juga bisa ditemui di sini. Salah satunya Vimala, brand kecantikan buatan lokal yang menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa di antaranya scrub yang terbuat dari campuran gula, minyak esensial, garam, bubuk kopi dan bahan-bahan alami lainnya. Ada pula body mist untuk aromaterapi, minyak esensial, solid perfume dan lip balm. Kisaran harganya mulai dari Rp 50 ribuan.

Anda juga bisa menemukan pembersih sepatu kulit, tanaman pot, hiasan rumah dan perangkat dapur dengan desain unik dan edgy. Ada pula booth pemasangan temporary tattoo dan beberapa brand luar negeri seperti Fossil, Melissa dan Converse.

Suasana di Brightspot Market sedikit panas jika ke sini pada siang hari. Hanya ada beberapa pendingin udara yang ditempatkan di sejumlah spot. Jadi sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat saat datang ke sini.

Disediakan bilik untuk fitting baju, namun jika Anda membeli busana yang booth nya agak jauh dari fitting mungkin akan sedikit merepotkan terlebih lagi jika pengunjungnya cukup ramai. Pop-up mall ini juga menyediakan toilet pria dan wanita yang ditempatkan di sisi kanan luar area.

Brightspot Market buka mulai pukul 10.00 - 21.00. Bagi Anda yang belum sempat ke sini, pop-up mall ini masih buka hingga 28 September 2014.

(hst/eny)