Dior Buka Butik Mewah ala Paris di Plaza Indonesia

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 22 Jan 2014 16:39 WIB
Foto: Alissa Safiera/ Wolipop
Jakarta - Rumah mode asal Paris, Dior membuka gerai terbarunya di Jakarta, tepatnya di Plaza Indonesia. Konsep butik yang dibuka, Rabu (22/01/2014) begitu mewah dengan sentuhan ala Parisian.

Memasuki ruangan butik di lantai dasar Plaza Indonesia itu, Anda akan disajikan penataan yang begitu apik. Bagian langit-langitnya dibuat dengan tema 'Star LED' dari batuan Swarovski, yang membuat Anda merasa sedang melihat bintang gemerlapan. Sedangkan lantainya terbuat dari marmer dengan pola yang terinspirasi dari signature style Dior, 'Cannage' dengan gaya Prancis dan bertuliskan logo Dior.

Dimulai dari koleksi tas tangan dan clutch, serta aksesori seperti scarf, kalung dan gelang di bagian depan butik. Bahkan kursi-kursi yang ada di sana pun dibuat khusus dengan sentuhan couture yang kaya detail. Selanjutnya di bagian lain butik, Anda akan menemukan koleksi tas Dior klasik yang ikonik dengan bentuk kotaknya, dan dihiasi key chain berlogo Dior. Koleksi tas berwarna-warni cerah dari koleksi Resort 2014 ditata sesuai warna dengan dompet yang senada. Di ruangan tersebut, ada juga koleksi jam tangan yang elegan.

Memasuki bagian kanan, ruangan dipenuhi dengan koleksi sepatu Dior. Dari mulai stiletto bergaya klasik, hingga sepatu warna-warni di koleksi Spring 2014 rancangan Raf Simons yang begitu modern. Ada sofa-sofa nyaman yang membuat Anda betah berlama-lama belanja di sesi sepatu ini.

Di bagian dalam, Anda bisa menemukan koleksi baju dari brand favorit aktris Jennifer Lawrence itu. Desainnya begitu cantik, dengan gambar taman bunga sebagai latar tembok. Baju-baju digantung sesuai tema di sisi-sisi dinding, dengan bagian tengahnya sofa besar yang membuat Anda serasa di rumah. Bahkan kemewahan juga bisa dilihat di ruang ganti pakaian. Ruangan itu cukup luas dengan tembok kaca. Ada sofa dan meja kecil, serta karpet bulu di dalamnya. Anda pun bisa mencoba wewangian Dior yang ditempatkan di fitting room tersebut.

Sama seperti desain butiknya yang begitu modern, namun tetap memberi sentuhan kemewahan, begitu juga koleksi busana terbaru Dior. Raf Simons, sang desainer membuat koleksi Dior lebih modern dengan warna-warna cerah dan permainan motif serta detail. Namun sentuhan klasik nan feminin khas Dior tetap dipertahankan. Misalnya saja, gaun-gaun berpotongan minimalis dan klasik, dengan detail peplum. Atau coat dress yang dibuat dengan material lace.

Keseluruhan desain dari butik Dior terbaru ini mengambil inspirasi dari butik Dior di Paris, tepatnya di 30 Avenue Montiagne, yang didesain Peter Marino. Mengkombinasikan detail abad 18-an yang membaur dengan elemen modern yang glamour.

(als/als)