Viral Kafe Bak Bedeng Kumuh, Dalamnya Bikin Netizen Ingin Bedah Rumah

Vina Oktiani - wolipop Senin, 26 Jul 2021 17:45 WIB
Young female staff giving parcel and coffee to customer at takeaway counter in coffee shop Ilustrasi Kafe/Foto: Getty Images/iStockphoto/Antonio_Diaz
Jakarta -

Jika biasanya kafe dibuat dengan konsep yang senyaman mungkin agar pengunjung betah untuk menghabiskan waktunya, maka berbeda dengan kefe yang satu ini. Penampakan dari kafe tersebut pun sampai menjadi viral di media sosial usai diunggah oleh pemilik akun Twitter @livetowin.

Seperti yang dapat terlihat dari foto yang diunggah sang pemilik akun pada 20 Juli 2021 itu, seluruh sisi kafe tersebut tampak terbuat dari seng. Mulai dari atap hingga dinding temboknya pun terbuat dari seng. Selain itu seng-seng yang digunakan juga sudah berwarna kecoklatan akibat terkena karat.

"Kofisyop konsep orang susah," tulis keterangan unggahan tersebut.



Dalam salah satu foto yang diunggah juga terlihat bagian dalam kafe. Terdapat beberapa kipas angin dan tumbuh-tumbuhan hijau untuk membuat suasana jadi terasa lebih sejuk. Namun tampaknya hal itu tetap saja tidak efektif untuk menangkal cuaca panas, mengingat seng memiliki daya serap panas yang tinggi. Tak hanya itu saja, saat hujan pun pastinya seng-seng yang digunakan di kafe tersebut akan menimbulkan suara yang cukup berisik dan bisa membuat pengunjung di dalamnya terganggu.

Hingga saat ini unggahan tersebut telah disukai oleh lebih dari 68 ribu pengguna Twitter lain dan memperoleeh beragam komentar. Tak sedikit menyoroti konsep unik dan tak biasa dari kafe tersebut.

"Gerah bgt simulasi di neraka ini mah :(," komentar salah seorang netizen.

"pas hujan fitur noise cancellation airpods pro ya bakal nyerah," tambah netizen lain.

"tempat ngopi tim bedah rumah inimah," tulis komentar lain.

"Njir kirain bedeng," komentar netizen lain.

"Tema bedeng kuproy," komentar lainnya.

Wolipop sendiri sudah mencoba menghubungi sang pengunggah yang merupakan pemilik akun Twitter @livetowin melalui DM pada Senin (26/7/21). Kepada Wolipop, sang pengunggah mengatakan bahwa foto-foto tersebut diambilnya dari unggahan Facebook akun Joharty Vlogs. Sang pengunggah juga mengatakan bahwa kafe tersebut berlokasi di Thailand.

(vio/vio)