Fedwell, 'Warteg Sehat' dengan Gaya Kekinian Buka di Senopati Jakarta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 27 Sep 2018 11:40 WIB
Restoran Fedwell dengan konsep unik warteg sehat. Foto: Dok. Fedwell Restoran Fedwell dengan konsep unik 'warteg sehat'. Foto: Dok. Fedwell

Jakarta - Orang Indonesia sudah tak asing lagi dengan yang namanya warteg. Warung makan dengan menu ramesan yang lauk serta sayurnya bisa dipilih sesuai selera ini memang cukup melekat di kehidupan sehari-hari kita. Penyajiannya praktis dan cepat, rasanya pun akrab di lidah.

Mengusung konsep seperti warteg, hadir Fedwell, restoran baru di kawasan Senopati Raya, Jakarta Selatan. Fedwell disebut pemiliknya sebagai 'warteg sehat' karena menyediakan makanan bernutrisi tinggi, tapi disajikan secara cepat seperti warteg pada umumnya.

Konsep unik ini dihadirkan Fedwell mengingat masyarakat urban kini lebih sadar akan pentingnya diet sehat di tengah kesibukan dan jadwal kerja yang padat. Seperti apa sih 'warteg sehat' ala Fedwell?

Fedwell, 'Warteg Sehat' dengan Gaya Kekinian Buka di Senopati JakartaInterior Fedwell bernuansa pink yang terinspirasi dari burung Flamingo. Foto: Dok. Fedwell

Masuk ke dalam restoran, pengunjung akan diberikan selembar kertas berisi berbagai jenis makanan. Dengan harga rata-rata Rp 75.000, pengunjung bisa memilih isian salad sesuai selera mulai dari sayuran hijau segar, sayuran panggang, protein sehat seperti dada ayam panggang hingga quinoa sebagai pengganti nasi.

Setelah memilih kombinasi makanan, kertas tersebut cukup diberikan ke kasir. Usai membayar, pengunjung tinggal menunggu pesanannya datang.

"Ada sampai ratusan kreasi makanan yang bisa dinikmati. Karena bebas mau pilih apa saja. Sausnya mau ditambah juga bisa," kata Renatta Moeloek, chef consultant Fedwell saat grand opening Fedwell di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Jika warteg konvensional biasanya menyebut makanan 'campur-campur' ini nasi rames atau ramesan, maka di Fedwell disebut DIY (do it yourself) healthy bowl. Setelah pesanan datang, pengunjung bisa mencampurnya dengan saus pilihan dan segera menyantapnya.
Fedwell, 'Warteg Sehat' dengan Gaya Kekinian Buka di Senopati JakartaFedwell mengusung konseo casual dining dengan desain yang simpel dan clean. Foto: Dok. Fedwell

Renatta Moeloek telah merancang setiap jenis makanan agar sehat dan bernutrisi, tapi tetap lezat dinikmati. Sebagian besar menu diolah menggunakan oven untuk mempertahankan nutrisi sekaligus meningkatkan rasa asli makanannya.

"Tren di Jakarta ini kan masyarakat berpikiran jauh ke depan untuk kesehatan. Mereka lebih concern untuk olahraga dan makan sehat. Jadi dari situ muncullah konsep tempat ini," ujar aktris Laura Basuki sebagai partner Fedwell.

Tak hanya mengutamakan makanan sehat yang praktis disajikan dan dimakan, Fedwell juga menawarkan ambiens nyaman dan kekinian pada desain interiornya. Bagian dalam restoran berkapasitas 45 orang ini dirancang simpel dengan warna pink lembut yang terkesan girlie.
Fedwell, 'Warteg Sehat' dengan Gaya Kekinian Buka di Senopati JakartaSalah satu menu healthy bowl Fedwell yang bisa dikreasikan sendiri oleh pengunjung. Foto: Dok. Fedwell

Menurut Kevin Pudjiadi selaku co-founder dan chief finance officer Fedwell, warna pink pada interior restoran terinspirasi dari burung flamingo. Kenapa flamingo?

"Burung flamingo yang mendapatkan makanan cukup nutrisi akan menjadi sehat. Semakin sehat, warna burung flamingo akan semakin pink. Begitu pun kita. Kalau kita makan sehat kan akan terpancar juga dari kulit yang lebih cerah. Konsep itu related dengan warna burung flamingo yang kami terapkan pada interior restoran ini," jelas Kevin kepada Wolipop.
Fedwell, 'Warteg Sehat' dengan Gaya Kekinian Buka di Senopati JakartaFedwell merupakan 'warteg sehat' dengan pilihan makanan bernutrisi tinggi. Foto: Dok. Fedwell

Selain healthy bowl, Fedwell juga menyediakan dessert sehat seperti cake cokelat tanpa tepung, jus dingin, kopi hingga green tea latte. Harga makanan dimulai dari Rp 75.000, tergantung dari variasi makanan yang dipilih. Gerai Fedwell buka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.
(hst/hst)
Blak-blakan
×
Tes Baca Alquran Perlukah?
Tes Baca Alquran Perlukah? Selengkapnya