Bersantap Ditemani Interior Unik ala Mediterania-Futuristik di Mother Monster

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 20 Mar 2018 19:07 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta -

Mother Monster. Dari namanya saja sudah cukup menarik perhatian. Meski begitu namanya, restoran ini bukan milik Lady Gaga, penyanyi yang kerap dijuluki 'mother monster' atau ibu monster. Tapi apalah arti sebuah nama, kalau kualitas makanannya di bawah standar.

Entah apa alasan di balik penamaan tersebut, nama-nama unik seolah menjadi DNA restoran yang menempati lantai dasar Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, ini. Tengok saja, nama pilihan menunya.

Restoran Mother Monster di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Suasana di depan restoran Mother Monster di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Menu utama disebut 'things I don't want to share', karena untuk dinikmati sendiri. Lalu, ada 'I don't eat meat' untuk hidangan khusus vegetarian. Sementara makanan penutup atau pencuci mulut disebut 'sweet endings'.

Selain nama, suasana dan interior Mother Monster menjadi daya tarik tersendiri. Nuansa futuristik berpadu apik dengan sentuhan mediterania, menciptakan kesan kontemporer yang unik.

Suasana di dalam Mother Monster. Interior bergaya mediterania-futuristik yang unik mendominasi.Suasana di dalam Mother Monster. Interior bergaya mediterania-futuristik yang unik mendominasi. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Kaktus dan tumbuhan tropis menghiasi hampir di setiap sudut. Atmosfer yang hangat khas padang gurun hadir juga berkat warna oranye yang membalur seluruh permukaan dinding. Ditambah, interior kayu berdesain minimalis yang mendominasi.

Restoran terbagi menjadi area depan dan area belakang yang dipisahkan oleh sebuah bar. Dikhususkan untuk para perokok, area belakang dilengkapi sebuah taman hijau yang membuat suasana tetap terasa sejuk meski langsung menghadap ke Jalan M.H. Thamrin yang bising oleh padatnya lalu lintas Ibu Kota.

Area belakang Mother Monster yang dilengkapi taman. Area belakang Mother Monster yang dilengkapi taman. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Sekarang saatnya bersantap. Untuk mengawali hidangan, pramusaji merekomendasikan sejumlah menu pembuka. Salah satunya 'If Chicken Could Kill', yaitu potongan-potongan kecil ayam goreng tepung. Uniknya, menu ini dihidangkan dengan saus aioli rasa sambal matah. Aioli adalah saus mediteranian yang mirip mayones.

Avocado Bowl, If Chicken Could Kill, dan 48-Hour Pasta. Avocado Bowl, If Chicken Could Kill, dan 48-Hour Pasta. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Masuk ke menu utama, tersaji Summon The Salmon (dengan salmon khas Norwegia), lalu 48-Hour Ragu pasta, semacam pappardelle dengan daging cincang yang sudah direbus dengan wine sehingga meninggalkan rasa manis anggur yang nikmat di lidah.

Puas dengan hidangan daging-dagingan, kami juga menyicip menu vegetarian. Pilihan jatuh pada Avocadobowl yang terbuat dari potongan alpukat dengan taburan kacang, kismis, dan quinoa.

Summon The Salmon sebagai menu utama.Summon The Salmon sebagai menu utama. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Mother Monster juga menawarkan pilihan minuman yang cukup beragam, dari yang sehat hingga beralkohol.

Untuk minuman sehat yang disebut Mother Monster 'Stay Sober', tersedia My Big Fat Greek Smoothie yang terbuat dari racikan greek yogurt, pisang, apel, dan stroberi. Minuman sehat jagoan lainnya di sini adalah Not Your Basic B***ch dengan campuran apel hijau, wortel, bayam, dan madu.

Bersantap Ditemani Interior Unik ala Mediterania-Futuristik di Mother Monster(Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Terdapat 14 menu makanan dan minuman yang dipesan. Untuk menebus semuanya itu, kocek yang dirogoh sekitar Rp 1,2 juta (sudah termasuk pajak). Dengan suasana restoran dan makanan berkualitas yang ditawarkan, harganya masih masuk akal. Maka Mother Monsther bolehlah menjadi opsi bersantap baru Anda nanti.


(dtg/dtg)