Makan dengan Nuansa Taman yang Hangat di Hyde Kemang

- wolipop Jumat, 09 Mei 2014 17:47 WIB
Dok. Instagram Hyde Kemang
Jakarta - Bisnis kuliner khususnya di kawasan selatan Jakarta memang tak ada matinya. Apalagi jika kita bicara tentang daerah Kemang. Kini, ada satu lagi resto yang hits jadi pembicaraan di sosial media, yaitu Hyde.

Kafe yang berlokasi di Jalan Taman Kemang ini cukup mudah ditemukan meski lokasinya kurang terlihat dari jalan raya. Mungkin untuk memudahkan Anda mencarinya, kafe ini cukup dekat dengan beberapa resto yang sudah hits lebih dulu, seperti Common People.

Masuk ke dalam kafe yang cukup luas ini, suasana taman yang nyaman cukup terasa. Bangunan dari Hyde sendiri terbilang klasik dengan tembok putih namun dihiasi pintu dan jendela dari kaca, seolah seperti di rumah kaca.

Masuk ke bagian dalam, pemandangan temboknya sudah pasti paling mencuri perhatian. Di belakang sofa-sofa panjang, tembok dihiasi gambar mural dan juga tanaman hijau yang dibentuk tulisan. Misalnya saja tulisan 'DAZE', 'LINGER' dan 'HYDE', yang di atasnya tertutup tanaman dalam sekat transparan. Sedangkan di bagian lain kafe, kursi dan meja yang dipakai terbilang klasik. Kalau soal suasana, nampaknya berlama-lama di kafe ini tidak akan membosankan dan cukup nyaman. Lalu bagaimana dengan makanan?

Beberapa waktu lalu Wolipop mendatangi kafe yang sedang hits di sosial media ini untuk mencoba beberapa menu andalannya. Salah satu yang paling sering di-posting adalah menu dessert bernama Chocolate Soil, yang sangat unik dari kafe ini. Tampilannya kreatif dan tidak biasa, yaitu tumpukan tanah dengan cacing buatan yang dimasukkan dalam pot. Namun sayangnya, saat itu menu seharga Rp 45 ribuan ini sudah habis sejak beberapa minggu sebelumnya.

Karena kafe ini terkenal dengan dessertnya, kami pun mencoba pilihan menu rekomendasi lainnya, yaitu Earl Grey Tea Cremeux. Tampilannya sangat menarik, tapi sayangnya dessert satu ini disajikan setengah dingin, sehingga teksturnya tidak creamy dan juga kurang manis. Selain itu, antara kompenen satu dan lainnya kurang terasa menyatu di lidah.

Selain dessert, tentunya kami juga mencoba beberapa menu pembuka dan utama seperti Hawaiian Beef Steak dan juga Creamy Pesto Pasta. Untuk menu pembuka, pilihan kami adalah Oriental Chicken salad seharga Rp 42 ribu. Kombinasi antara potongan dada ayam, jamur, beberapa sayur hijau dan bihun kering sebagai hiasan, kemudian disiram dressing dengan rasa oriental. Secara keseluruhan salad satu ini terasa segar dengan sedikit rasa asam yang pas.

Kemudian makanan utama Hawaiian Beef Steak disajikan. Terdiri dari dua daging sirloin dengan siraman saus Hawaiian dan potongan nanas serta paprika dan tomat. Menu ini juga dilengkapi mashed potato sebagai teman santap daging. Rasa dari Hawaiian Beef Steak ini cukup menarik, asam dan juga manis bersamaan. Menu yang direkomendasikan di Hyde ini dijual seharga Rp 149 ribu satu porsinya.

Selain daging dengan saus yang segar, kami juga memesan Creamy Pesto. Pasta yang satu ini juga lumayan enak untuk memanjakan mulut Anda dengan sausnya yang kental. Pasta ini bisa Anda cicipi dengan harga Rp 65 ribu.

Secara keseluruhan, makanan yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, jika Anda mencari suasana makan yang nyaman sekaligus romantis, Hyde bisa jadi pilihan yang tepat. Selain makan di dalam ruangan, Anda juga bisa mencoba makan di teras luar kafe dengan pencahayaan remang yang cantik saat malam hari.

(als/als)