Kisah Haru Ibu yang Kumpulkan Uang Receh Demi Pengobatan Anak

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 30 Mar 2018 12:54 WIB
Ibu kumpulkan uang receh demi biaya pengobatan bayinya. Foto: Dok. Facebook Ibu kumpulkan uang receh demi biaya pengobatan bayinya. Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Hati orangtua mana yang tak sakit saat mengetahui buah hatinya menderita suatu penyakit? Kesedihan tengah melanda seorang ibu asal Filipina yang baru mengetahui jika anaknya membutuhkan transplantasi hati. Ibu ini juga tengah berjuang mengumpulkan uang koin untuk biaya pengobatan sang anak.

Belum lama ini sebuah postingan Facebook wanita yang bernama Amethyst Cantor ini menyentuh hati dan membuat banyak netizen terharu. Mengetahui bahwa anaknya membutuhkan transplantasi hati membuat Amethyst merasa takut, marah, dan bingung.

Menurut sebuah laporan oleh Inquirer, transplantasi hati biasanya membutuhkan biaya antara P3 juta hingga P 4 juta (Rp 800 jutaan) di rumah sakit swasta dan setengah harga untuk institusi pemerintah. Sementara itu, Amethyst tak mempunyai cukup uang atau tabungan untuk membiayai pengobatan bayinya karena mereka hidup dalam kemiskinan.

Baca Juga: Kisah Haru Pria Tanpa Lengan Rawat Ibunya yang Berusia 88 Tahun

Dalam keputusasaannya, Amethyst mencoba mengetuk hati netizen dengan membagikan cerita bayinya di media sosial. Ia meminta bantuan keuangan dan tak peduli seberapa kecil mereka bisa memberi.

Amethyst Cantor, kumpulkan uang receh demi pengobatan anak.Kisah haru Amethyst Cantor, kumpulkan uang receh demi pengobatan anak. Foto: Dok. Facebook


Baca Juga: Kisah Haru Ibu Donorkan 131 Galon ASI Setelah Kehilangan Bayinya

Ibu dua anak ini diberi berbagai macam recehan oleh orang-orang, termasuk sepuluh peso (Rp 2600), lima peso (Rp 1300), dan satu peso (Rp 260). Meskipun butuh waktu lama untuk menghitung semua uang, Amethyst merasa senang mengetahui ada orang yang mau menyelamatkan bayinya.

Pada postingannya itu, Amethyst mengungkapkan bahwa uang koinnya itu sudah terkumpul P7440 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan. Meskipun biaya yang terkumpul masih jauh dari cukup, ia berterima kasih pada semua yang membantu. Amethyst juga meninggalkan informasi banknya di postingan tersebut dan berharap seseorang bisa membantu mereka sedikit lebih banyak.

"Terima kasih kepada mereka yang memberi sen untuk baby tuytuy semoga Tuhan memberkati semua," tulis Amethyst.


(agm/eny)