Hebat, Wanita Ini Selesaikan Tugas Akhir Kuliah Saat Mau Melahirkan

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 18 Des 2017 16:40 WIB
Foto: Twitter Nayzia Thomas Foto: Twitter Nayzia Thomas

Jakarta - Menjadi mahasiswa di akhir semester tidaklah mudah. Biasanya banyak tugas dan ujian yang diberikan dosen sebelum liburan. Apalagi jika mahasiswa tersebut juga sedang hamil dalam waktu yang bersamaan. Hal tersebut dialami Nayzia Thomas. Demi mengejar waktu tenggat tugas akhir, ia pun mengerjakannya saat akan melahirkan.

Postingan Nayzia tengah mengerjakan tugas sebelum melahirkan beberapa waktu ini viral di media sosial. Dalam unggahan yang menyertakan foto itu terlihat jika Nayzia tengah mengetik pada laptop di tempat tidur rumah sakit. Di sekitarnya, terlihat sebuah buku dan beberapa kertas. Wanita muda tersebut pun tampak serius dan fokus pada apa yang dikerjakanya.

Dalam unggahan, ia pun mengatakan jika foto tersebut diambil oleh ibunya ketika tengah menyelesaikan tugas akhir kuliah. "Ibuku mengambil gambar ini dan ini adalah penjelasan sempurna dari hidupku. Ya, aku akan melahirkan bayi tapi musim tugas akhir belum berakhir," tulis Nayzia.

Dilansir Fox News, Nayzia terdaftar sebagai mahasiswi di Johnson County Community College di Kansas, AS. Ketika itu, Nayzia memang tengah menghadapi akhir semester sehingga banyak tugas. Tugas tersebut sebenarnya belum akan memasuki deadline namun Nayzia sengaja ingin menyelesaikan lebih dulu.

"Tapi tujuanku adalah untuk mencoba menyelesaikan semuanya sebelumnya. Aku pikir sebelum semuanya jadi gila biarkan aku buru-buru dan menyelesaikan tugas akhir ini," kata Nayzia kepada Yahoo Lifestyle.

Nayzia pun berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat pada 12 Desember lalu pada pukul 13:30. Meski sempat mengalami komplikasi ketika melahirkan, untungnya Nayzia telah pulih sekarang. Setelah ini, ia berencana untuk liburan sebulan untuk mengurus bayinya sebelum akhirnya kembalinya ke kampus.

"Sekolah sangat penting bagiku. Aku tidak ingin kehamilan menghalanginya. (Karena) itulah yang orang-orang ekspektasi. Kamu ibu remaja, kamu ibu muda. Itulah mengapa ibuku mengambil foto itu. Itu menunjukkan bahwa aku berjuang," tutur ibu dari Anthony Johnson tersebut.

Perjuangan Nayzia pun tak sia-sia. Selain berhasil melahirkan bayi sehat, ia juga sukses mendapat IP 3,5. Nayzia sendiri tampaknya memang pekerja keras. Sebelum hamil, ia tengah punya tiga pekerjaan dan menghadiri kelas musim panas.
(ami/ami)