Unggah Selfie Menyusui di Instagram, Pink Panen Pujian

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 10 Jul 2017 12:51 WIB
Foto: Getty Images
California -
Bagi Pink, sibuk bekerja bukanlah alasan untuk melewatkan sesi menyusui anaknya. Hal itu Pink buktikan lewat sebuah selfie di Instagram yang mengundang banyak pujian.

Baru-baru ini, Pink mengunggah sebuah foto selfie di Instagram yang memperlihatkan dirinya sedang menyusui anak keduanya, Jameson yang baru berusia enam bulan, sembari dirias oleh seorang makeup artist.

Pink menyusui anaknya sembari dirias.Pink menyusui anaknya sembari dirias. (Foto: Instagram)

Sementara itu tampak pula di foto tersebut, Jameson seperti sedang mengusap-usap kuas makeup di dada Pink sambil disusui. "Jameson can multitask too. #WorkFlow" tulis pelantun 'Just Give Me a Reason' itu kepada 2 juta pengikutnya.

Berkat selfie yang telah mendapat 170.000 lebih likes tersebut, Pink pun panen pujian. Banyak yang menyebut Pink sebagai sosok ibu bekerja yang inspiratif karena tetap bisa menyusui di tengah kesibukan meniti karier.

"Alasan yang membuat aku menyukaimu... Kamu membuktikan bawah wanita bisa menjadi seorang bintang, ibu, istri, sabahat, dan manusia yang menakjubkan secara bersamaan," puji seorang pengguna Instagram. "Sebuah contoh yang hebat bagi para ibu," kata pengguna lainnya.

Pink bukanlah satu-satunya selebriti yang tak malu untuk mengabadikan momen menyusui. Kembali ke 2013 silam, supermodel Gisele Bundchen sempat menuai kontroversi setelah dipotret sembari menyusui anaknya.

 Unggah <i>Selfie</i> Menyusui di Instagram, Pink Panen PujianGisele Bundchen saat menyusui anaknya. (Foto: Instagram)

Pink yang belakangan tengah sibuk merampungkan album ketujuhnya memang tak pernah malu untuk menyusui anaknya di depan publik. Beberapa kali ibu dua anak itu mengunggah foto dirinya yang sedang menyusui di Instagram sebagai bentuk dukungannya untuk menyusui di tempat umum.

Di negara maju seperti Amerika Serikat (AS), menyusui di tempat umum masih menimbulkan pro dan kontra. Hasil sebuah survei, sebagaimana muncul di iklan sebuah produk perawatan bayi di AS, menunujukkan 75 persen responden tidak menyusui di tempat umum bukanlah masalah. Sementara 25 persen responden menentangnya. (dtg/dtg)