ADVERTISEMENT

L'Oreal Rilis Aplikator Makeup Canggih untuk Difabel, Jadi Mudah Pakai Lipstik

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 06 Jan 2023 08:30 WIB
LOreal Foto: dok. L'Oreal
Jakarta -

L'Oreal meluncurkan gadget kecantikan sebagai aplikator makeup. Alat ini berguna bagi mereka yang memiliki keterbatasan.

Produk baru untuk difabel ini berbentuk ramping yang menggunakan sensor gerak dan ada lempengan magnet untuk menempelkan makeup. Aplikatornya bisa bergerak 360 derajat dan 180 derajat gerakan fleksi.

Langkah ini merupakan bagian dari dorongan industri kosmetik untuk mengembangkan produk bagi penyandang disabilitas. Sejauh ini, upaya tersebut sebagian besar terfokus pada pembuatan produk yang ergonomis, seperti kuas makeup yang dapat ditekuk dan lebih mudah digenggam, serta pelembab yang mudah dibuka.

Seperti dikutip dari Yahoo, alat bernama Hapta tersebut ditujukan untuk untuk 50 juta orang di seluruh dunia yang memiliki keterampilan motorik halus yang terbatas, termasuk mereka yang menderita kelumpuhan otak atau menderita stroke.

Produk tersebut, yang diresmikan pada acara teknologi CES di Las Vegas belum lama ini. Gadget kecantikan tersebut akan diujicobakan dengan aplikator lipstik akhir tahun ini dari merek L'Oréal dan Lancome.

Dalam mengembangkan Hapta, L'Oréal menerima bantuan dana dari anak perusahaan Google, Verily, yang berspesialisasi dalam ilmu kehidupan. Sesungguhnya telah menciptakan segala macam teknologi futuristik termasuk sepatu pintar yang mendeteksi jatuh dan lensa kontak yang memeriksa kadar glukosa darah untuk penderita diabetes.

Aplikator makeup-nya menggunakan teknologi Verily yang dirancang untuk menstabilkan peralatan bagi difabel. Teknologi tersebut kemudian dimanfaatkan untuk Hapta.

"Teknologi kecantikan merevolusi cara kami dalam mengembangkan produk dan layanan kecantikan dan memungkinan personalisasi lebih jauh lagi. Dengan Hapta, kami melangkah lebih jauh dengan membuat kecantikan lebih mudah diaksses karena semua orang harus memiliki akses yang sama," ungkap Françoise Lehmann, presiden merek global Lancôme.



Simak Video "Seungri Eks BIGBANG Dilaporkan Telah Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)