ADVERTISEMENT

lavojoy Ready To Reset, Body Wash Terbaik untuk Jaga Kesehatan Kulit

Sponsored - wolipop Selasa, 06 Des 2022 13:53 WIB
lavojoy Foto: rankpillar
Jakarta -

Ada berbagai jenis sabun mandi yang tersebar di pasaran, seperti body wash, shower gel, shower cream atau bar soap. Tapi, tahukah kamu akan perbedaan masing-masing tipe sabun tersebut?

Pada dasarnya body wash, shower gel, shower cream, dan bar soap memiliki kegunaan yang sama, yaitu sebagai alat bantu untuk membersihkan badan. Setiap tipe sabun tersebut memiliki bahan-bahan yang kurang lebih sama, namun ada sejumlah perbedaan yang bisa diketahui.

Secara tekstur, shower gel cenderung lebih pekat dan kental, sementara body wash lebih cair, dan bar soap lebih padat. Kemampuan melembapkan kulit juga menjadi perbedaan tersendiri. Begitu pula dengan wewangian dan aroma yang dikandung masing-masing tipe sabun di atas.

Kali ini, mari mengulas lebih detail terkait body wash, sebagai salah satu tipe sabun untuk membersihkan badan. Untuk mengetahui lebih lengkap apa itu body wash, di bawah ini adalah beberapa informasinya tentang body wash yang bisa kamu ketahui!

Apa Itu Body Wash?

Seperti dikutip dari How Stuff Work, ada perbedaan penting yang membuat sabun dan body wash tidak bisa diposisikan di satu kategori yang sama dengan sabun biasa. Body wash biasanya dipilih oleh orang-orang yang memiliki kondisi kulit yang sensitif. Penggunaan sabun batang pada orang dengan kulit sensitif bisa menyebabkan kerusakan pada kulit karena sifatnya yang kasar. Sementara body wash yang memiliki kandungan formula khusus seperti pelembap, bisa bersifat lebih lembut dan ramah untuk kulit sensitif.

Dalam sejumlah penelitian, diketahui ada beberapa formula dan bahan khusus yang dikandung body wash, yang membuatnya menjadi alat bantu favorit dalam membersihkan tubuh. Emolien adalah salah satunya. Senyawa ini memiliki fungsi meminimalkan kemungkinan hilangnya air dari permukaan kulit sehingga kulit terasa tetap lembap.

Selain itu, ada juga surfaktan yang merupakan senyawa pembersih untuk menghilangkan kotoran yang terdapat di permukaan kulit, di dalam pori-pori kulit bagian luar, hingga pori-pori bagian dalam. Sementara itu, humektan menjadi senyawa yang menjaga kulit dari kerusakan dan mempertahankan kelembapan.

Pemilihan Body Wash Sesuai Jenis Kulit

Setelah mengetahui pengertian body wash dan kandungan dasar di dalamnya, kamu bisa mulai mempertimbangkan menggunakan body wash yang tepat dan disesuaikan dengan tipe kulit yang kamu miliki.

Secara umum, ada empat tipe kulit yang dimiliki setiap orang, yaitu kulit normal, berminyak, kering dan sensitif. Cara terbaik untuk mengetahui tipe kulit yang kamu miliki dan body wash tipe seperti apa yang tepat digunakan adalah dengan melakukan percobaan.

Untuk yang memiliki kulit normal, sabun atau body wash biasa sudah cukup. Ada juga sabun dan body wash yang didesain secara khusus untuk kulit berminyak, didesain untuk membersihkan badan yang disebabkan oleh minyak berlebih.

Orang dengan kulit kering mungkin paling kesulitan menemukan body wash. Jika kulit kamu alergi dengan bahan dan senyawa tertentu, hindari body wash yang memiliki kandungan wewangian dan banyak hal sensitif lainnya.

lavojoy Ready To Reset Body Wash, Menjaga Kesehatan dan Kelembutan Kulit

Jika kamu sedang mencari body wash yang dapat menjaga kesehatan serta kelembutan kulit, lavojoy Ready To Reset Body Wash - Flora's Secret bisa menjadi pilihan. Sabun mandi dari lavojoy ini memiliki segudang manfaat baik untuk kulit badan.

lavojoy Ready To Reset Body Wash - Flora's Secret memiliki kandungan amino acid, ceramide, Bterminalia Ferdinandiana Fruit Extract, dan Glycine Soja (Soybean) Sprout Extract. Kandungan tersebut berfungsi untuk memperkuat skin barrier kulit kamu, sehingga terjaga dari kondisi kulit kering, kusam, dan kulit bersisik.

Kandungan amino acid pada sabun menghasilkan busa yang sangat lembut untuk membersihkan kotoran di kulit. Sedangkan kandungan ceramide memiliki 7 kebaikan alami yang dapat memperkuat skin barrier kamu.

Lalu, kandungan Bterminalia Ferdinandiana Fruit Extract menjaga kulit dari kerusakan dan tetap terdehidrasi. Dengan begitu, kulit kamu akan tetap sehat dan terasa lebih lembut serta memiliki tekstur yang halus.

Kandungan Glycine Soja Sprout Extract berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga menjaga kesehatan kulit badan serta menambah kelembutan pada kulit.

Untuk kulit sehat dan lembut yang maksimal, kamu juga bisa menggunakan lavojoy Time To Revive Body Serum - Flora's Secret yang dapat menghaluskan serta menjaga kelembapan kulit. lavojoy Ready To Reset Body Wash - Flora's Secret dan lavojoy Time To Revive Body Serum - Flora's Secret memiliki aroma marine citrus yang segar dan manis.

Itu dia ulasan tentang body wash. Saat kamu membeli produk sabun badan, baik itu body wash, shower gel atau sabun batangan, pastikan untuk memeriksa kandungan bahan-bahan pembuatnya, senyawa yang dimiliki dan hal penting lainnya.

Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa sabun, shower gel, maupun body wash yang kamu pilih sesuai dengan tipe kulit yang kamu miliki.

Apabila kamu tertarik untuk mencoba rangkaian produk body wash dari lavojoy, kamu dapat memesannya sekarang, baik melalui website atau official store e-commerce lavojoy sekarang! (Content Promotion/Lavojoy)

(Content Promotion/Lavojoy)