ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Makeup Pengantin yang Dilarang Lihat Cermin Saat Dirias, Bikin Nangis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 16 Nov 2022 17:50 WIB
Beredar viral curhatan pengantin wanita kecewa dengan hasil riasan MUA. Usai dirias, ia tidak boleh melihat ke cermin. Curhatan wanita tersebut langsung viral di media sosial. Makeup akad nikah gagal, MUA melarang pengantin wanita lihat cermin. Foto: Dok. TikTok @ikalibra_.
Sragen -

Wanita ini mengunggah hasil riasan makeup saat momen akad nikah yang hasilnya bikin nyesek. Makeup artist (MUA) melarang pengantin wanita untuk melihat cermin usai dirias.

Ialah Ika Libra yang membagikan pengalamannya lewat akun TikTok @ikalibra_. Ika menikah pada tahun 2014 dan memperlihatkan hasil riasan makeup akad nikah.

"Jadi pas wedding 2014 lalu, momen akad yang begini sakral sekali seumur hidup harus begini. Make up dan hijab tak tertolong," tulis akun TikTok @ikalibra_.

Padahal Ika mengaku sengaja memesan MUA yang ternama di tempat tinggalnya. Agar bisa terlihat pangling dan cantik saat hari pernikahan. Ika bingung ketika MUA melarang ia untuk melihat cermin.

"Momen akadku ternyesek. 2014 dulu booking rias pengantin yang terkenal di daerah ku. With bapak sayang. Mencoba tersenyum karena ku kira aku cantik karena dulu pas dirias gak boleh ngaca," kata Ika.

Usai menjalani akad nikah, wajah Ika ceria dan lega karena sah menjadi suami istri. Ia tidak melihat cermin sama sekali saat acara pernikahannya, ia percaya bahwa riasan makeupnya sudah cantik.

"Sumringah banget akhirnya sah. Aku masihh ngerasa aku sangat cantik karena sekali gak dibolehin ngaca sama sekali oleh periasnya. Ketika foto jadi langsung lemes. Ternyata seburik itu makeup akad ku, hijab nya juga failed," kata Ika.

Beredar viral curhatan pengantin wanita kecewa dengan hasil riasan MUA. Usai dirias, ia tidak boleh melihat ke cermin. Curhatan wanita tersebut langsung viral di media sosial.Beredar viral curhatan pengantin wanita kecewa dengan hasil riasan MUA. Usai dirias, ia tidak boleh melihat ke cermin. Curhatan wanita tersebut langsung viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ikalibra_.

Foundation Ika terlihat terlalu tebal dan tidak ada shading atau countur dibagian wajah. Bagian mata kosong, karena MUA tidak mengaplikasikan eye shadow, bulu mata dan eye liner.

MUA mengaplikasikan blush on pink di area pipi tidak rapi. Ika semakin terkejut ketika melihat bentuk alis yang hanya satu garis dan bibirnya warna pink pucat yang glossy.

Begitu juga dengan riasan hijabnya yang hanya memakai inner ninja hitam dan hijab warna putih yang dibentuk seperti pita yang diikat ke samping.

Unggahan makeup akad nikah Ika sudah ditonton lebih dari 4,2 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Tapi jadinya kayak animasi 3D kak kayak film upin-ipin gitu👍," ucap akun @Ketupat sate padang.

"Itu periasnya gapunya pensil alis dan bulu mata seperangkat maskara," saut akun @jsephsebastian.

"2014 harusnya sudah lumayan sih," saut akun @SR.

"Maaf kak aku lagi ada masalah dan lagi sedih banget tapi lihat video TikTok kakak aku ngakak. Terima kasih kak sudah buat aku ketawa😅," ngakak akun @Amanda Nurul♎.

"Gakpapa mba yang penting pernikahanya berkah samawa," saut akun @Nhia FaTiyan.

"Kenapa gak dicomplain saat itu juga?" timpal akun @chivan.

Beredar viral curhatan pengantin wanita kecewa dengan hasil riasan MUA. Usai dirias, ia tidak boleh melihat ke cermin. Curhatan wanita tersebut langsung viral di media sosial.Beredar viral curhatan pengantin wanita kecewa dengan hasil riasan MUA. Usai dirias, ia tidak boleh melihat ke cermin. Curhatan wanita tersebut langsung viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ikalibra_.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ika Libriani, yang mengunggah video riasan makeup saat akad nikah. Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai MUA itu menceritakan dibalik video viral.

"(pengantin di video itu) saya sendiri. Make up akad yang periasnya gak ngebolehin ngaca karena pamali, nanti bikin nggak manglingi. Namun setelah foto jadi baru ketahuan kalau gak sesuai impian hahaha," kata Ika Libra kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (16/11/2022).

Ika sudah menjadi MUA sejak 2018 spesialis makeup pernikahan. Ia menikah pada 23 Maret 2014, di Sragen, Jawa Tengah. Rencananya pada saat akad nikah ia ingin gaya hijab nya sesuai dengan tren.

"Setelah foto jadi saya excited banget, tapi setelah jadi dan saya buka albumnya saya kecewa sih ya, karena make up dan hijab akad nya ternyata begitu. Karena memang awalnya juga saya benar-benar gak tahu hasil riasan nya seperti apa, hijabnya seperti apa juga gak tahu," ucap Ika kecewa.

"Keluarga gak ada yang complain kok make up nya gitu, kok hijabnya gitu dan lain-lain. Gak ada yang bilangin juga. Suami juga gak komen gimana-mana, atau memang karena kami hanya memang orang yang sangat awam dengan dunia make up terutama make up wedding ya, jadi ya manut-manut aja semua hahaha. Saya itu penurut banget, maunya kan hasil maksimal dengan menghargai perias nya ya kan, jadi saya gak minta ini itu, gak request ini itu, gak dibolehin ngaca pun saya nurut, gak pegang hp pula saat itu," tuturnya panjang lebar.

Ika menyebutkan bagi kamu yang ingin menikah untuk lebih teliti dalam memilih MUA.

"Sekarang banyak sekali MUA profesional, bersyukur banget pengantin sekarang diberikan kemudahan dalam memilih MUA sesuai dengan keinginan pengantin, mereka bisa melihat portofolio MUA nya, bisa bebas ngaca juga karena MUA selalu bawa beauty case, bisa foto cantik ala-ala model dan lain-lain," terang Ika.

Setelah mengalami kejadian tersebut, ia tiba-tiba ingin mendalami dunia makeup karena riasan makeup nya gagal saat akad nikah. Wanita yang berusia 31 tahun itu langsung terjun menjadi MUA.

"Awalnya sih karena pengalaman dulu itu saya gagal cantik pas wedding. Lalu suka banget mantengin make up MUA-MUA terkenal, jadi suka banget dandani orang. Kalau ndandanin orang jadi cantik itu rasanya senang, bahagia, plong gitu," pungkas Ika.

(gaf/eny)